Turun Langsung ke Drainase, Bupati Ponorogo H Sugiri dan Wakil HJ Lisdyarita Telah Mulai Pergerakan Kebersihan

Posted by: Reply 76 Views

KJ, Ponorogo – Bupati Ponorogo H Sugiri Sancoko SE MM dan Wakil Bupati Lisdyarita SH Minggu pagi 7 Maret 2021, menggerakkan gotong-royong bersih-bersih Kota Ponorogo. Kebersihan diawali dengan apel pagi dan langsung menuju ke sejumlah titik seperti drainase (saluran air) di Jalan Asmorodono Kelurahan Kauman dan saluran air sekitar Alon-alon Ponorogo. Dalam kegiatan tersebut Bupati Sugiri rela turun langsung ke drainase atau saluran air sungai dengan membersihkan sejumlah endapan lumpur dan sampah.

Kegiatan itu diikuti sejumlah kepala dinas terkait serta melibatkan unsur organisasi masyarakat, terutama para pemuda dan pelajar, serta mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar.

 

Bupati Sugiri Sancoko mengatakan jika pihaknya memulai pergerakan kebersihan secara gotong-royong agar budaya bersih dapat dilakukan oleh masyarakat di lingkunganya masing-masing. Terkait banjir yang sering terjadi di lingkungan Alon-alon Ponorogo dan sekitarnya, pihaknya akan terus berusaha mengatasi banjir di Ponorogo. ” Bagaimana drainase harus kita pikirkan, antara Alon-alon ke Sekayu sudah kita pikirkan, tahun ini karena masih APBD lama, tunggu saja,” ujar Bupati.

Bupati menandaskan, gotong-royong untuk membersihkan drainase tersebut bukan sekedar untuk mejeng atau pencitraan. Tetapi sudah saatnya untuk dilakukan kebersihan, sebab kondisinya sudah cukup parah dan akan terus menerus menimbulkan potensi banjir jika hujan turun .”Ini bukan untuk mejeng atau pencitraan tapi sudah saatnya kita lakukan, kalau tidak gawat itu ,coba kita lihat seperti di Jalan Asmorodono misalnya, (Banyak tumpukan sampah,red)” tandasnya.

 

Bupati Giri berharap budaya bersih-bersih itu agar terus dilakukan dan dibudayakan oleh masyarakat di lingkunganya masing-masing. Pemkab Ponorogo akan terus berusaha mengatasi masalah banjir di Ponorogo. “Saya berharap budaya bersih bersih ini agar dilakukan di lingkunganya masing masing, pemkab akan terus berusaha mengatasi banjir di ponorogo,” pungkasnya.

Masyarakat menyambut baik kegiatan bersih bersih itu sebab selama ini saluran air tersebut tidak lancar karena banyak rumput liar, sampah dan endapan lumpur. Selain itu, beberapa bangunan di sejumlah titik menimbulkan saluran air makin menyempit.(Agus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below