Wakil Bupati Bantaeng Hadiri Rembuk Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Di Desa Nipa-nipa

Posted by: Reply 121 Views
Foto : H. Sahabuddin, Wakil Bupati Bantaeng (tengah)
KJ, Bantaeng – H. Sahabuddin, Wakil Bupati Bantaeng sekaligus Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di dampingi oleh Atte Shernylia Maladevi ketua Satker TKPKD Kembali menghadiri Rembuk  Penanggulangan Kemiskinan Tingkat Desa/Kelurahan di Desa Nipa-Nipa Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng. Kamis, (08/04/2021).
Sejauh ini Rembuk Percepatan Penanggulangan Kemiskinan telah di laksanakan di lima kelurahan dan empat Desa di Kecamatan Bissappu serta Kecamatan Pa’jukukang. Desa Nipa-Nipa adalah Desa yang kelima.  
Wakil Bupati Bantaeng selaku ketua TKPKD Kabupaten Bantaeng berharap melalui kegiatan Rembuk Percepatan Penanggulangan Kemiskinan yang mengahadirkan RT/RW dapat mengidentifikasi dengan baik indikator yang dibutuhkan oleh rumah tangga miskin dengan mengacu pada dua kriteria, yaitu :
1. Fakir (orang miskin yang tidak memiliki aset apalagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari)
2. Miskin (memiliki aset namun tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari)
“Alasan kami mengundang RT/RW adalah untuk mengidentifikasi secara bersama-sama kebutuhan warga miskin mengingat bahwa bapak ibu lebih dekat dengan warganya sendiri. Hal ini tentunya akan meminimalisir kesalahan data sehingga diskusi pada kesempatan kali ini menghasilkan rekomendasi yang tepat untuk di dorong ke pihak terkait,” tutur Wakil Bupati Bantaeng dalam sambutannya.
Kepala Desa Nipa-Nipa Suwardi dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya Pemerintah Kabupaten Babtaeng melalui Satker TKPKD dalam upaya perbaikan data miskin di Desa kami.
“Kami sangat berterimah kasih kepada pihak pemerintah yang tak henti-hentinya berupaya menanggulangi kemiskinan, khusunya di Desa Nipa-nipa,” imbuhnya.
Kegiatan ini akan dilakukan di seluruh Desa/Kelurahan di Kabupaten Bantaeng melalui Satker TKPKD dalam upaya percepatan penanganan dan penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Bantaeng. (isml) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below