Wartawan Diharapkan Ikut Mengawasi Pembangunan Insfratruktur

Posted by: Reply 256 Views

KJ, Jombang – Audensi dan silaturahmi Bupati dengan insan Media/Pers Se-kabupaten Jombang. Silaturahmi akhir tahun 2019 ini dilaksanakan di ruang rapat  Swagata Pendopo Jalan Alun-alun nomor 1 Jombang, Selasa (31/12/2019).

Dipenghujung tahun 2019 Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab mengundang para awak media, baik televisi, cetak dan online. Acara yang dikemas dengan audiensi dan silaturahmi ini dihadiri oleh Bupati Jombang, Sekda, Asisten 3, Kabag Humas, Kabag Pemerintahan, Kepala Dinas Kominfo dan awak Media se kabupaten Jombang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Dr. Ahmad DJazuli mengatakan, Alhamdulillah  hari ini Bu Bupati mengundang semua rekan media untuk beraudiensi dan bersilaturahmi di akhir tahun 2019. Dengan harapan ke depan hubungan kemitraan antara Pemkab Jombang dengan insan media terjalin harmonis, tutur Sekda. 

Sementara itu, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengatakan, saya atas nama pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media, baik media televisi, media cetak maupun media online yang selama ini membantu Pemkab Jombang untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang program-program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Jombang. Ke depan saya berharap rekan media ikut serta mengawasi pembangunan insfratruktur di Kabupaten Jombang baik yang ada di Dinas maupun yang ada di Desa-desa, tuturnya.

Memasuki tahun 2020 Pemkab Jombang berupaya untuk lebih baik lagi dari pada tahun 2019, baik itu dibidang Pendidikan, Ekonomi, Sosial Budaya dan Infrastruktur. Dan tahun 2020 kita akan ubah kawasan jalan KH. Wahid Hasyim sehingga ada trotoar yang bisa digunakan untuk tunanetra, tunarungu maupun pejalan kaki lainnya sehingga nyaman dan kita ingin seperti kota Surabaya atau kota Malang, ujar Bupati

Untuk menuju ke Wonosalam yang dulu jalannya sempit sekarang sudah kita lebarkan, sehingga kalau ke Wonosalam untuk rekreasi lebih nyaman. Sementara untuk wilayah utara Brantas mulai dari Plandaan tembus Ploso, Kabuh, Kudu dan Ngusikan Alhamdulillah jalannya sudah mulus dicor semua, ungkap Bupati. 

Kepada semua Kepala Desa se Kabupaten Jombang, dana desa yang jumlahnya sangat besar tolong bisa digunakan sesuai dengan yang sudah direncanakan di APBDes. Nah disinilah peran media untuk ikut mengawasi. Dan Kepala Desa harus transparan kepada media biar bisa di informasikan dengan benar kepada masyarakat tidak usah ditutup-tutupi, kalau pelaksanaan pembangunan di desa sudah sesuai dengan perencanaan Kepala Desa tidak perlu takut untuk transparan kepada media dan masyarakat, karena media merupakan Mitra kerja kita, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dukungan media kepada Pemkab Jombang selama tahun 2019. Dan setelah audiensi ini saya dan SKPD keliling ke Proyek-proyek Pemkab yang sudah selesai,” pungkas Bupati Jombang  Hj. Munjidah Wahab. 

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below