Wiwin Sumbrambah Lantik Ketua Tim Penggerak PKK Se Kecamatan Kudu Dan Ngusikan

Posted by: Reply 487 Views

KJ, Jombang — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Wiwin Sumbrambah, melantik Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Kudu Dan Kecamatan Ngusikan di Pendopo Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (13/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kudu, Camat Ngusikan, Kapolsek Kudu, Danramil Kudu serta para Kepala Desa dan Mantan Kepala Desa se Kecamatan Kudu dan Kecamatan Ngusikan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Wiwin Sumbrambah, dalam sambutannya mengucapkan terimakasihnya kepada Tim penggerak PKK yang sudah tidak lagi menjabat, namun tetap diharapkan untuk memberikan sumbangsih bagi Tim penggerak PKK yang baru.

“PKK sebagai ruang organisasi sosial yang tidak ada imbalan materi, tetapi memiliki peranan yang sangat besar terutama sasaran kerjanya ibu rumah tangga yang ada di seluruh Indonesia agar mampu berperan dalam kesejahteraan keluarga,” ungkap Wiwin.

“Gerakan PKK merupakan gerakan yang tidak bisa diremehkan, karena memiliki beban tanggungjawab yang besar. Ditengah kondisi masyarakat saat ini, pekerjaan tidak dapat ditunda dan harus langsung beraksi pada tahun 2020 ini, yakni masih terkait program utama sesuai dengan arahan pusat terkait stop stunting, lingkungan hidup yang fokus pada pengadaan rumah sehat sebagai pendukung stop stunting dan stop sampah plastik, ucapnya.

“Program utama tersebut merupakan sumber permasalahan secara umum, termasuk kesehatan bagi anak yang nantinya diharapkan menjadi pengganti dan penerus bangsa agar menjadi perhatian PKK. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat agar generasi juga sehat dan mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” terangnya.

“PKK diharapkan dapat menjadi ruang ekspresi ibu-ibu rumah tangga untuk mencari wawasan dan menambah ilmu karena disisi lain, PKK adalah sebagai mitra kerja pemerintah yang bersama-sama turut serta membantu program-program pemerintah,” pungkas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Wiwin Sumbrambah.

Untuk diketahui dalam pelantikan tersebut yakni di Kecamatan Kudu, sebanyak 11 Desa terdiri dari, Desa Bakalanrayung, Bendungan, Katemas, Kepuhrejo, Kudubanjar, Made, Menturus, Randuwatang, Sidikatom, Sumberteguh dan Desa Tapen.

Sedangkan untuk Kecamatan Ngusikan sebanyak 11 Desa, mulai dari Desa Sumbernongko, Ngusikan, Ngampel, Mojodenu, Manunggal, Kromong, Ketapangkuning, Kedungbogo, Keboan, Cupak dan Desa Asemgede.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below