Zona Merah, Ponorogo Akan Berlakukan PPKM 23 Januari

KJ, Ponorogo – Dengan status sebagai zona merah, perkembangan Kasus Covid 19 di Kabupaten Ponorogo masih terus menunjukkan angka penambahan pasien yang terkonfirmasi positif. Hari ini Kamis 21 Januari 2021, terdapat penambahan 28 kasus konfirm baru dan pada hari ini pula didapatkan 2 orang pasien konfirm meninggal dunia.

Karena itu, mulai 23 Januari 2021 akan diberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Ponorogo.

Hal demikian di sampaikan Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni melalui press realeas Kamis 21 Januari 2021, terkait perkembangan kasus Covid 19 di Ponorogo.

Bupati menyebutkan jika tambahan kasus covid 19 masih terus terjadi, karena itu mulai 23 Januari 2021 akan diberlakukan PPKM. Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada, saling menjaga, mematuhi protokol kesehatan serta menghindari kerumunan.

“Berikut akan saya sampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per hari Kamis, 21 Januari 2021, Alhamdulillah hari ini 19 kasus dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan isolasi. Namun hari ini juga terdapat tambahan 28 Kasus konfirm baru,” terang Bupati.

Adapun mereka yang dinyatakan terkonfirm baru dengan riwayat 18 orang merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Kemudian 10 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah COVID19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

“Berdasarkan alamatnya, 28 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Babadan = 4, Bungkal = 2, Jambon = 1, Jenangan = 6, Ponorogo = 2, Pulung = 1, Sambit = 5, Siman = 1, Slahung = 6,” lanjut Bupati.

Begitu juga dengan kasus yang meninggal dunia juga masih terus terjadi. Pada hari ini didapatkan 2 orang pasien confirm meninggal dunia, yaitu Seorang Perempuan, usia 51 tahun, alamat domisili Kecamatan Bungkal dan Seorang Laki-laki , usia 60 tahun, alamat domisili Kecamatan Sampung “Innalillahi wainnaillaihi rojiun,” ucapnya.

Bupati menandaskan, dengan status Ponorogo sebagai zona merah maka akan dilakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Di antaranya pemberlakuan jam malam mulai pukul 20.00, kegiatan PTM sekolah ditiadakan, pembatasan kegiatan hajatan, serta penutupan kawasan wisata.

“Mari bersama kita bantu menekan penularan dengan cara tetap di rumah saja, tidak bepergian jika tidak mendesak, dan selalu menerapkan 3M (Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin) karena itu merupakan cara efektif mencegah penularan,” himbau Bupati Ipong.(Gus)

Perlu diketahui,
Total Kasus Perhari Ini = 1.736*
Sembuh = 1.314
Meninggal = 95
Isolasi = 327

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below