Amadeus Dorong Maskapai Lokal Beri Loyalty Bagi Wisatawan Muda 

Posted by: Reply 90 Views

KJ, Jakarta – Perusahaan wisata berbasis digital Amadeus, mendorong maskapai penerbangan dalam negeri untuk selalu memberikan loyalty, kepada wisatawan muda.

Pasalnya, dalam beberapa bulan belakangan, berbagai maskapai penerbangan lokal Indonesia berfokus untuk menurunkan harga tiket. Namun, untuk mendapatkan pangsa pasar lebih besar, cara tersebut tidak cukup. 

Executive Vice President Airlines Asia Pacific Amadeus, Cyril Tetaz mengatakan, maskapai lokal harus mengubah pendekatan dan merevolusi program loyalty pelanggan, agar dapat menarik generasi wisatawan yang lebih muda. 

“Pendekatan inilah yang diajukan oleh perusahaan penyedia teknologi pariwisata, Amadeus.” ujarnya dalam siaran pers Amadeus yang diterima redaksi kabarjagad.id, Rabu (09/10/19).

Ia menjelaskan, menurut riset terbaru dari Amadeus, tercatat bahwa lebih dari sepertiga populasi di Indonesia berusia di bawah 20 tahun. Artinya, 35% masyarakat Indonesia sebentar lagi akan memasuki usia produktif dan memiliki pendapatan tetap yang dapat digunakan untuk berlibur. 

Bahkan, kata Cyril, Ikatan Cendikiawan Pariwisata Indonesia (ICPI) memprediksi, bahwa jumlah wisatawan Indonesia yang berlibur ke luar negerti akan mencapai lebih dari 10 juta orang pada tahun 2019 – sebuah rekor tertinggi sepanjang sejarah. 

“Hal ini juga disebabkan karena harga tiket penerbangan internasional yang kompetitif, dibandingkan dengan penerbangan domestik.” terangnya.

Dirinya kembali mengatakan, memang saat ini fokus utama masyarakat adalah harga tiket penerbangan domestik. Namun, maskapai Indonesia juga tidak boleh melupakan investasi jangka panjang berupa program customer loyalty. 

Saat ini, Generasi Y dan Z adalah segmen travel yang mengalami pertumbuhan paling cepat di Asia Pasifik. Walaupun sebelumnya pendekatan tradisional seperti reward-based loyalty telah berhasil diterapkan pada generasi sebelumnya.

“Loyalitas generasi yang lebih muda hanya dapat diperoleh melalui experience,” tutur Cyril Tetaz.(Tris) 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below