BI Jatim Edukasi Penggunaan QRIS Di Pasar Atom Mall

Posted by: Reply 132 Views

KJ, Surabaya – Masih dalam rangkaian hari pekan QRIS nasional, memasuki hari ke lima, Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur melakukan edukasi ke seluruh merchant yang ada di Pasar Atom Mall.

Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Perbankan dan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menyelenggarakan acara  Talk Show ” Penggunaan dan Manfaat QRIS Bagi Merchant”.

Difi Ahmad Johansyah Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menyampaikan, respon disini memang sangat baik dengan adanya sosialisasi QRIS. 

“Tujuan kami adalah bahwa masyarakat memahami kenapa lakukan ini, dan masyarakat cukup sadar dan sangat terbantu.”ujarnya di Pasar Atom Mall, Jumat (13/03/20).

Difi menambahkan, dan dapat kami jelaskan disini bahwa QRIS ini adalah suatu evolusi, inilah adalah kelanjutan proses ini semua, Nah, kalau pakai E-money dekat elektronik itu tadinya tersendiri antar masing masing PJSP, OVO, Go Pay. 

Difi A. Johansyah menerangkan, sekarang Bank Indonesia menyediakan Platform sehingga debet elektronik PJSP bisa digunakan dimana saja.

Sehingga, kata Difi,  tidak lagi masyarakat bingung bertanya mau yang mana, karena kita juga pingin menyederhanakan alat pembayaran di merchant-merchant, sehingga masyarakat sangat terbantu dengan QRIS ini membuat transaksi lebih efisien, dan jangan lupa untuk retail  itu nanti pembayaran pas.

Difi kembali mengatakan, kalau pakai di luar itu misalnya harganya harus ada kembalian, dengan menggunakan QRIS harganya akan Pas, bisa direkap langsung masuk ke dalam mermerchant.

“Minggu lalu sudah ada 114.000 merchant yang ada di surabaya yang sudah bergabung dengan PJSP  menggunakan QRIS  dan akan terus bertambah.”ungkap Difi.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below