BI Jatim: Potensi Bisnis Jamu Sangat Besar

Posted by: Reply 105 Views

KJ, Surabaya – Potensi bisnis jamu tradisional untuk pasar dalam negeri sangat besar. Indikator tersebut dilihat dari tumbuhnya konsumsi jamu untuk kesehatan, ditambah marak gerai-gerai jamu modern.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Difi A. Johansyah mengatakan, peluang bisnis jamu memiliki market yang cukup luas, sehingga potensinya sangat besar.

“Bisnis jamu marketnya sangat besar, untuk Bank Indonesia mendorong para pebisnis jamu untuk terus berinovasi dalam mengembangkan pasar jamu di Indonesia, terlebih untuk pasar ekspor.”ujarnya saat acara NGOPI (Ngobrol Online Inspiratif) Vol. 7 via Zoom Meeting BI Jatim, Rabu (08/07/20).

Ia menjelaskan, diakui sampai saat ini jamu masih dipandang minuman yang lebih banyak mengandung atau khasiat magic nya, dibanding saintisnya.

Namun, meski masih dipandang sebelah mata tapi konsumsi jamu di masyarakat masih cukup besar, terbukti terus tumbuh bisnis jamu di Indonesia.

“Kita bisa seperti Korea Selatan dengan produk ginsengnya, apalagi produk jamu di Indonesia sudah lama dikenal kalangan masyarakat.”terang Difi A. Johansyah.

Sementara itu, Owner Suwe Ora Jamu, Nova Dewi S mengatakan, dengan acara NGOPI ini diharapkan pangsa pasar jamu lokal terus tumbuh, karena meningkatnya konsumsi jamu untuk menjaga kesehatan, dan stamina tubuh. (Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below