Bidik Segmen Korporasi Dan UKM, XL Axiata Luncurkan NB-IoT

Posted by: Reply 100 Views

KJ, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas basis layanan data sebagai solusi bisnis menghadapi industri 4.0.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meluncurkan secara komersial jaringan berteknologi Narrowband IoT (NB-IoT) di 31 Kota dan Kabupaten di Indonesia.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, peluncuran jaringan NB-IoT dan layanan solusi IoT ini juga merupakan upaya XL Axiata melalui XL Business Solution.

“Tujuan kami untuk memperkuat bisnis layanan dalam melayani pasar korporasi dan UKM, terhadap kebutuhan solusi IoT secara end to end dan customize.” ujarnya dalam siaran pers XL Axiata yang diterima redaksi kabarjagad.id, Jumat (27/09/19).

Ia menjelaskan, kami melihat layanan IoT akan menjadi solusi bisnis pilihan di masa mendatang untuk korporasi dan UKM, serta sekaligus menjadi sumber pertumbuhan kami di era Industri 4.0. 

Merespon hal tersebut, kami terus memperkuat ekosistemnya, salah satunya dengan meluncurkan secara komersial penyediaan kartu perdana khusus NB-IoT, jaringan di 31 kota dan solusi NB-IoT secara end to end dan customize, yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh ekosistem yang membutuhkan.

Feby menambahkan, upaya pengembangan ekosistem NB-IOT ini, XL Axiata juga menjalin kerja sama dengan beberapa pihak seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perindustrian. 

Selain itu, kata Feby, XL Axiata juga sudah menjalin kerja sama dengan mitra lain seperti penyedia perangkat, platform, system security yang sudah teruji. 

Bagi kalangan pendidikan, jaringan NB-IoT ini dapat dimanfaatkan oleh para pengembang perangkat IoT baik dari pelajar dan mahasiswa, juga industri di setiap kota yang telah terkoneksi. 

“Tidak hanya menyediakan layanan koneksi NB-IoT, XL Axiata melalui XL Business Solution juga menyediakan end-to-end solution berbasis teknologi NB-IoT, sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.” ungkapnya. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below