Kabarjagad, Madiun – KAI Daop 7 Madiun menghaturkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan dengan terus memilih moda transportasi kereta api sebagai pilihan utama dalam mendukung mobilitas. Hal tersebut patut diapresiasi dengan melihat bahwa kinerja angkutan penumpang terus menunjukkan tren positif.
Data kinerja angkutan penumpang pada November 2025 mencatat sebanyak 474.945 pelanggan diberangkatkan dari wilayah Daop 7 Madiun. Terjadi peningkatan volume angkutan penumpang sebanyak 23.589 pelanggan, atau meningkat 5 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2024 yang memberangkatkan 451.356 pelanggan.
Sementara itu, penumpang yang tiba di stasiun-stasiun wilayah Daop 7 Madiun juga menunjukkan tren positif. Pada November 2025, sebanyak 468.456 pelanggan tiba di wilayah Daop 7 Madiun. Jika dibandingkan dengan November 2024 yang tercatat 454.531 pelanggan, terdapat kenaikan sebanyak 13.925 pelanggan atau 3 persen.
Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Rokhmad Makin Zainul, Jumat (5/12/2025), dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “Beberapa faktor yang memengaruhi kinerja positif ini adalah komitmen pada keselamatan serta waktu perjalanan yang dapat diprediksi dan dipastikan sehingga lebih tepat waktu. Untuk ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) keberangkatan KA penumpang di Daop 7 Madiun tercatat 99,63%.”
Sementara itu, Zainul juga mengimbau masyarakat yang akan menghabiskan liburan Natal dan akhir tahun untuk segera melakukan pemesanan tiket. Daop 7 Madiun telah mempersiapkan satu KA Tambahan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat pada masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026, yang tiketnya sudah dapat dipesan sejak 1 Desember 2025. KA tambahan tersebut adalah KA Brantas Tambahan relasi Stasiun Blitar–Pasarsenen PP.
“Langkah ini merupakan bentuk peningkatan layanan Daop 7 Madiun menjelang masa libur sekolah dan akhir tahun bersama orang terkasih agar semakin nyaman dan menyenangkan,” ujar Zainul sekaligus mengakhiri keterangannya.
Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 081-122-233-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121.(djr)












