Fokus Segmen Mid High, Aqua Japan Targetkan Market Tumbuh 28% Di Tahun 2019

KJ,Jakarta – Produsen elektronik rumah tangga Aqua Japan menargetkan penjualan elektronik tumbuh 28% di tahun 2019 ini, Aqua Japan optimis target pertumbuhan penjualan sebesar 28% dapat diraih seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat pasca pemilu bulan April 2019.

Saat acara Media Kick off 2019, Rabu pekan lalu (24/07/19), di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, President Director of AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki mengatakan, untuk mencapai target pertumbuhan penjualan perusahaan fokus memperluas penjualan produk menengah ke atas (Mid-High), dengan menyasar pertumbuhan pasar semi modern.

“Kami optimis penjualan produk elektronik Aqua Japan di tahun ini akan tumbuh 28% dibanding tahun 2018.”ujarnya dalam siaran pers Aqua Japan yang diterima redaksi kabarjagad.com, Selasa (30/07/19).

Ia menambahkan, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan terus melakukan penetrasi pasar melalui jajaran produk inovatifnya. Tahun ini, AQUA Japan akan menghadirkan produk dengan model terbaru sebanyak 55 SKU.

Kenji Sadayuki kembalai mengatakan, total akan ada 168 SKU atau 98 seri produk AQUA Japan yang akan bersaing di pasaran. Melalui produk-produk yang inovatif kami yakin akan mampu memberi hasil positif pada target sales AQUA Japan tahun ini.

Salah satu strategi memperkuat pasar Mid-High, ujar Kenji, yaitu melalui produk-produk inovatif. Terbukti, pada kuartal pertama 2019 sukses mendongkrak angka penjualan produk AQUA Japan.  Di kuartal pertama 2019 angka penjualan produk AQUA Japan meningkat 29,4% dibanding kuartal yang sama pada 2018. “Secara keluruhan, tahun ini AQUA Japan mengusung target peningkatan sales sebesar 28% dari 2018.”jelasnya.

Dirinya menambahkan, pada kuartal pertama 2019 pertumbuhan pasar produk elektronik di Indonesia meningkat 5,2%. Kami tentu berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk terus terjadinya pertumbuhan pasar yang positif selama 2019.

Lebih lanjut Sadayuki mengatakan, pada 2018 target penjualan AQUA Japan tumbuh sebesar 28%. Untuk kontribusi terbesar berasal dari produk Cold Chain dengan peningkatan sebesar 88,9% dibandingkan 2017. Selanjutnya menyusul Air Conditioner (AC) dengan peningkatan  sebesar 31,8%, dan lemari es dengan peningkatan sebesar 22% jika dibandingkan pada 2017.

“Di 2019 ini, kami optimis pasar untuk peralatan elektronik rumah tangga akan kembali meningkat. Untuk program, kami akan terus fokus untuk melakukan perluasan penjualan produk Mid-High, ini sesuai dengan tujuan kami untuk menjadi salah satu merek produk elektronik terkemuka di Indonesia. Untuk itu target pertumbuhan untuk penjualan produk Mid-High kami tahun ini sebesar 32,8%,” tegas Sadayuki.

Sementara itu, Executive General Manager Sales Division AQUA Japan Indonesia, Fajar Surya mengatakan, dari sisi pemasaran selain tetap memperkuat pasar menengah ke atas, AQUA Japan juga akan fokus melebarkan sayap pemasaran di luar pulau Jawa, yaitu di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Fajar menambahkan, kami juga akan meningkatkan layanan after sales service melalui program ‘2-1-7’, yaitu dua jam setelah request service diterima, kami akan langsung menghubungi konsumen. “Servis hanya satu hari. Tidak ada pekerjaan yang tertunda dalam tujuh hari. Layanan ini tersedia di area yang terdapat Direct Service Center AQUA Japan,” ungkap Fajar. (Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below