Hari Jadi Ke 31 Tahun, SHS Cetak Alumni SDM Handal Berbasis Wirausaha 

Posted by: Reply 192 Views

KJ, Surabaya – Pada tanggal 11 November 2019 nanti, Surabaya Hotel School (SHS) merayakan hari jadinya yang ke 31 tahun. Ditengah HUT nya yang ke 31 tahun ini, SHS memang tidak spesifik merayakannya, namun lebih kepada mensyukuri apa yang sudah diraih lembaga pendidikan non formal spesial perhotelan ini selama 31 tahun.

“Kami bersama karyawan dan pengajar di SHS lebih mensyukuri kepada Tuhan YME, tidak ada perayaan sebagaimana ulang tahun pada umumnya.”ujar Bagus Supomo, Direktur SHS kepada wartawan di kampus SHS Joyoboyo, Rabu (06/11/19).

Bagus Supomo mengatakan, SHS berdiri tahun 1988 dimana dengan keberadaan SHS selama 31 tahun ini, banyak alumni SHS yang sudah berkarier di perhotelan berbintang, baik skala nasional maupun internasional. ” Banyak alumni kita yang sekarang sudah bekerja di hotel berbintang di seluruh dunia.”terang Bagus Supomo.

Dirinya menambahkan, saat ini SHS sedang menyesuaikan cara studi dengan basis industri 4.0, dimana siswa bisa belajar online secara real time dan tidak harus ke kampus SHS. Saat ini, kata Bagus, kelas-kelas online sudah berjalan secara internal dengan  pelatihan-pelatihan secara online yaitu,  pemanfaatan teknologi. “SHS bukan sekolah yang ketinggalan zaman, namun SHS mampu mengikuti perkembangan teknologi kekinian.”jelasnya.

Bagus Supomo menjelaskan, SHS sangat memprioritaskan mutu SDM para lulusannya, dengan mencetak enterprenuer-enterpreneur muda sesuai back ground ilmu nya selama belajar di SHS. Alhasil, ada alumni SHS yang membuka dua restoran di Amerika Serikat dan eropa. “Mereka para alumni benar-benar mewarisi ruh dan jiwanya SHS.”kata Bagus Supomo.

Dalam hari jadi ke 31 SHS bulan November ini, jelas Bagus, kami lebih banyak bersyukur apa yang kami jalani sampai saat ini, kedepan tantangannya semakin berat karena dunia sudah berubah, polah hidup manusia berubah, pola kerja berubah. 

Saat ini, ujar Bagus Supomo, bagaimana kita menciptakan para alumni SHS bisa mandiri dalam berwirausaha,  menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja sendiri, jadi tidak berorientasi jadi pekerja atau karyawan. 

Untuk itu, kurikulum di SHS juga menyesuaikan tantangan zaman yang berbasis teknologi informasi dan online sehingga para lulusan SHS bisa menciptakan lapangan kerja bukan pencari kerja.

” Kami ciptakan lulusan SHS menjadi seorang enterpreneur muda dengan teknologi, sehingga saat lulus bisa berwirausaha sendiri.”ungkapnya. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below