Ekbis  

Indosat Ooredoo Luncurkan ‘iDo Voice’

KJ, Jakarta – Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) telah mengubah cara masyarakat menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk juga berdampak pada pengelolaan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. 

Di masa pandemi ini, perusahaan perlu beradaptasi dengan transformasi digital secara cepat, baik dalam aktivitas bekerja, rapat/pertemuan atau berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan di internal maupun eksternal perusahaan.
Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan, menyadari kebutuhan tersebut, Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business, meluncurkan solusi “iDo Voice” yang terdiri dari 3 layanan baru dari layanan voice untuk pelanggan korporasi yaitu Cloud Voice Pro, Servoice, dan Microsoft 365 Voice Business.

“Ketiga solusi tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan korporat pada situasi pandemi saat ini. Korporasi tetap dapat memfasilitasi karyawannya untuk terus terhubung, menjalankan bisnis dengan lebih efisien, dan tetap menjaga para pelanggannya tanpa terikat waktu dan tempat.”ujarnya dalam siaran pers Indosat Ooredoo yang diterima redaksi kabarjagad.id, Rabu (27/01/21).

Bayu Hanantasena, menjelaskan, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam situasi yang menantang ini.

Di tengah pandemi saat ini, kata Bayu Hanantasena, perusahaan juga perlu beradaptasi dalam menjalankan bisnisnya dan Indosat Ooredoo hadir dengan solusi yang relevan dengan kebutuhan tersebut.

“Kami menjadi salah satu perusahaan pertama yang memberikan layanan digital yang sudah terintegrasi dengan layanan SIP trunk sehingga mempermudah perusahaan untuk melakukan transformasi digital dan memberikan kenyamanan kepada perusahaan untuk berfokus pada bisnis inti perusahaan, efisiensi biaya, dan tetap terhubung dengan pelanggan mereka.”terang Bayu Hanantasena.

Dirinya menjelaskan, Cloud Voice Pro adalah layanan voice berbasis cloud yang dapat memberikan kenyamanan berkomunikasi kepada korporasi yang memiliki banyak pegawai, yang memungkinkan para pegawai dapat terhubung dengan menggunakan nomor telepon kantor kapan pun, di mana pun dan menggunakan jaringan apapun baik itu jaringan operator selular maupun jaringan WiFi.

“Cloud Voice Pro memberikan layanan dan fitur lengkap dari Cloud Collaboration, Cloud Call Center dan Cloud Conference (audio & video).”tuturnya.

Bayu Hanantasena kembali mengatakan, servoice memberikan kemudahan kepada pelanggan korporasi untuk tetap dekat (engage) dengan pelanggannya (end user).

Dengan Servoice pelanggan korporasi tetap dapat melakukan kampanye produk dengan layanan voice broadcast yang memberikan keamanan dan kemudahan dalam mengirimkan pesan kepada end user, layanan voice masking yang memberikan keamanan kepada pelanggan untuk tetap terhubung dengan penyedia layanan seperti layanan ride hailing, ecommerce, layanan voice OTP (One time password) yang memberikan keamanan kepada dalam bertransaksi perbankan, ecommerce menggunakan suara ketimbang SMS.

“Microsoft 365 Voice Business sendiri merupakan jawaban atas tantangan kolaborasi selama masa pandemi dan pascapandemi.”ungkapnya.(Tris)

Bagikan

Tinggalkan Balasan