Pertajam Wawasan Siaga Ancaman The Southern Hotel Menggelar Penyuluhan Dan Pelatihan

Kabarjagad.id, Surabaya – Masih dalam semangat ulang tahun yang pertama, The Southern Hotel mengadakan kegiatan pelatihan dan penyuluhan untuk semua staff mulai dari pekerja harian, siswa program kerja lapangan, hingga tingkat kepala departemen yang bekerja di The Southern Hotel. Pelatihan bertajuk “Waspadai Bahaya Ancaman, Tangani dengan Tepat dan Cepat”, adalah bentuk kerjasama antara The Southern Hotel dengan salah satu mitra penyedia jasa keamanan, PT.Mahawangsa. Kerjasama ini sudah terjalin selama hampir satu dekade dan berhasil menciptakan suasana yang aman dan kondusif, maka untuk mengingatkan kembali akan kemungkinan bahaya dan cara mengatasinya, dilakukannya pelatihan pada tanggal 09 Juli 2024, kemarin.

Agenda pelatihan hari ini kami bagi menjadi tiga sub tema, yaitu identifikasi ancaman bom serta repson tepat dalam menghadapinya, kedua adalah profiling tamu dan identifikasi cela masuknya ancaman ke dalam area hotel, serta cara menangani kejahatan konvensional. Kami harap dari pelatihan ini, semua staff dan pekerja yang ada di The Southern Hotel bisa lebih waspada dan paham bagaimana respon yang tepat, jelas Aiptu M. Yanuri, S.H (Polres Tanjung Perak Surabaya). Kami melihat bahwa datangnya musibah ataupun ancaman bukanlah sesuatu yang bisa kami perkirakan, maka dari itu sebelum hal yang tidak diingkan terjadi, kami sudah siap dan paham bagaimana harus merespon situasi tertentu dan meminimalisir terjadinya bahaya ataupun kerugian, kedepannya kami akan melakukan pelatihan serupa lebih sering dan pelatihan pelatihan lainnya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan tamu, ucap Kencana Herdianto – General Manager The Southern Hotel.

Pelatihan hari ini membuat saya semakin sadar bahwa bahaya bom dan ancaman lain itu sangat dekat dengan keseharian saya, dari sebelumnya yang cenderung cuek akan bahaya dan merasa bahwa tidak akan terjadi apa-apa di tempat kerja saya, saat ini saya menjadi lebih waspada dan ingin lebih bisa sigap dalam menghadapi situasi sitausi darurat, agar keselamatan saya dan tamu hotel bisa terjamin. Jelas salah satu peserta pelatihan, Adista Salsa – Sales & HR Admin. Pelatihan hari ini cukup padat dan tepat sasaran, sehingga kami juga semakin siaga akan bahaya, tambah Julianto – PR Manager The Southern Hotel.

Semoga dari pelatihan hari ini, kami bisa memberikan yang lebih baik untuk keamanan dan kenyamanan tamu, karena semangat kami yang ingin terus bertumbuh sesuai dengan tema anniversary kami yaitu, GROW TO ACHIEVE MORE, jelas Yudi Santoro – Director Sales and Marketing.(dn) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below