PT SMART, Tbk Gunakan Hak Jawab Jawab Ke Kabarjagad.id

KJ, Surabaya – Manajemen PT SMART, Tbk menggunakan ‘Hak Jawab’ nya kepada redaksi media online kabarjagad.id, terkait berita yang dimuat media ini pada tanggal 09 Februari 2021 berjudul  ‘ Soal Limbah Debu, Anggota Dewan Temukan Cerobong Asap Hitam Menggumpal Di Sekitar PT Smart, Tbk,.

Dalam hak jawabnya yang dikirim ke redaksi kabarkagad.id, Corporate Communications Executive, Group Corporate Communications PT Smart, Tbk, Beni Wijaya mengatakan, sehubungan dengan berita yang dipublikasikan dengan judul  Soal Limbah Debu, Anggota Dewan Temukan Cerobong Asap Hitam Menggumpal Di Sekitar PT Smart, Tbk, ijinkan kami memberikan hak jawab terkait pemberitaan tersebut.

“PT SMART Tbk membantah laporan atau pun informasi yang menuduh operasi perusahaan telah menyebabkan polusi udara di kawasan industri PT SIER, Rungkut, Surabaya.”ujarnya dalam tulisan yang tertera di Hak Jawab PT Smart, Tbk, Kamis (11/02/21).

Ia menjelaskan, perusahaan menyampaikan keprihatinannya kepada masyarakat mengenai polusi udara yang terjadi. 

Perusahaan, jelas Beni Wijaya, telah bekerja sama sepenuhnya dalam mediasi dan kunjungan lapangan baru-baru ini untuk membuktikan bahwa perusahaan mematuhi peraturan lingkungan.

Lebih lanjut, kata Beny Wijaya, PT SMART Tbk mengutamakan kesehatan dan keselamatan pekerja dan masyarakat sekitar di area perusahaan beroperasi. 

“Perusahaan juga rutin mengikuti audit setiap tahun untuk memastikan bahwa operasinya dilakukan sesuai dengan hukum dan kebijakan yang berlaku di Indonesia.”terang Beny.

Dirinya kembali menambahkan, operasi perusahaan telah mendapatkan sertifikat ISO 14001 dan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) telah memverifikasi bahwa kualitas gas buang perusahaan memenuhi standar yang ditentukan.

“Atas perhatian dan kerja sama yang diberikan kami mengucapkan terima kasih.”ungkap Beny.(Tris)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below