SHS Banyak Cetak Koki Handal Bertaraf Internasional

Posted by: Reply 593 Views

KJ, Surabaya – Sekolah perhotelan terbesar di Kota Surabaya, Surabaya Hotel School (SHS) banyak mencetak koki-koki handal dan profesional bertaraf internasional. 

Indikator tersebut dilihat dari alumni SHS, dimana para lulusan SHS banyak berkarier sebagai koki di hotel-hotel berbintang, bukan hanya di dalam negeri, tapi juga hotel di dunia. Bahkan ada juga alumni SHS yang sudah memiliki usaha restoran sendiri.

Executive Director SHS, Bagus Supomo mengatakan, alumni SHS ada yang bekerja sebagai koki di hotel berbintang, bahkan ada yang sudah punya bisnis restoran karena bekal ilmu koki selama studi di SHS.

“Banyak alumnus SHS yang mengembangkan bisnis restoran nya di luar pulau di Indonesia, bahkan ada yang usaha di Amerika Serikat.”ujarnya kepada kabarjagad.id, Kamis (06/02/20).

Ia menjelaskan, ada dua program studi koki yang masih dalam satu paket studi perhotelan di SHS yaitu, koki untuk masak dan koki untuk membuat karya kue maupun bakery.

Belajar Koki, kata Bagus Supomo, ilmu yang sangat bagus dan benar-benar bermanfaat bagi para lulusannya, sehingga mudah mendapatkan pekerjaan, sekaligus jika ada yang memiliki jiwa usaha bisa usaha rumah makan sendiri.

Di SHS, ujar Bagus, memang ditekankan pada keahlian bidang ketrampilan, bukan pada teori. Sehingga saat lulus dari SHS bisa langsung bekerja atau membuka bisnis dengan keahliannya masing-masing.

“Langsung bekerja saat lulus dari SHS itu suatu hal yang biasa.”terangnya.

Bagus Supomo menambahkan, dari 750 siswa SHS, sekitar 40% nya mengambil program studi koki, baik koki pastry and bakery, atau koki masak. Program koki SHS ini setiap tahun peminatnya sangat luar biasa, bahkan over load jumlah siswa yang mendaftar untuk studi koki.

“Karena materi belajar di SHS sangat berbeda dengan materi yang ada di lembaga pendidikan manapun.”ungkapnya.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below