Wahana Baru di Taman Rekreasi Selecta Batu Tingkatkan Minat Pengunjung

Posted by: 510 Views

Wahana baru ‘Garden Train’ (Kereta Taman) di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu. (Foto: Fur/KJ)

Kabarjagad.id, Kota Batu – Taman Rekreasi Selecta Batu pada momen libur lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 mengalami kenaikan pengunjung, dan ini tentunya juga karena ada penambahan beberapa wahana baru yang diminati oleh wisatawan.

Direktur Taman Rekreasi Selecta Batu, Pramono, mengatakan bahwa pada hari H pertama lebaran Idul Fitri 2024 jumlah hanya sejumlah 950 pengunjung, di hari kedua sejumlah 2200 lebih, dihari ketiga lumayan agak naik menjadi 3400 pengunjung.

“Dan kemudian dihari keempat pada hari Sabtu kemarin naik menjadi 5600 pengunjung, dan harapan kami pada hari minggu itu kami prediksi puncaknya, namun ternyata turun sekitar 5100 pengunjung,” jelas Direktur Pramono saat ditemui di Taman Rekreasi Selecta, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Senin (15/4/2024).

Ia juga menjelaskan bahwa di Taman Rekreasi Selecta Batu ada tiga penambahan wahana baru, antara lain : Garden Train, Dino Red, dan Mini Bumper Car. Dan peminat terbanyak pada wahana baru ini adalah ‘Garden Train’ (Kereta Taman).

“Dari tambahan ketiga wahana yang baru ini ternyata yang banyak respon dari pengunjung itu wahana ‘Garden Train’, HTM-nya Rp 10.000 per orang, bisa dinaiki dari anak-anak hingga dewasa, dengan mengelilingi taman yang indah sejauh 210 meter treknya itu,” ungkapnya.

Selain penambahan tiga wahana baru, Taman Rekreasi Selecta Batu juga melakukan upgrade pada wahana sepeda air.

“Dan ada juga yang kita upgrade di wahana sepeda air, yang dulu bentuknya bebek dan sekarang kita rubah bentuknya menjadi mobil seperti VW Kodok, dan ini juga banyak diminati wisatawan. Dan total wahana ditempat kami ada 15,” terangnya.

Direktur Pramono juga mengungkapkan bahwa target kunjungan wisatawan libur lebaran Idul Fitri tahun 2024 ini sekitar 60.000 pengunjung wisatawan.

“Target kita selama libur Idul Fitri tahun ini sejumlah 60.000 pengunjung, yang dimana tahun sebelumnya itu 50.000 pengunjung. Dan dihari ini masih baru mencapai 30 persen, mudah-mudahan nanti bisa mencapai target kami,” harapnya. (Fur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below