XL Axiata Bantu Perempuan Jatim Tingkatkan Usaha Berbasis Digital

Posted by: Reply 170 Views

KJ, Surabaya-Dalam rangka mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berbasis digital, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama  Bloggercrony Community (BCC) Surabaya, menggelar pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk kalangan perempuan Jawa Timur (Jatim).

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengatakan, kita tahu bahwa banyak UKM yang dimotori oleh kaum perempuan. Namun, banyak di antara mereka ‘gaptek’ atau tidak paham, bagaimana memanfaatkan sarana digital yang ada untuk meningkatkan produtivitasnya.

“Karena itu, sesuai dengan bidang yang kami kuasai, Sisternet dan BCC Surabaya ingin sekali membantu teman-teman perempuan pemilik bisnis kecil menengah, dengan mengajari mereka menggunakan berbagai sarana digital.”ujarnya kepada wartawan di Hotel Batiqa Darmo Surabaya, Sabtu (12/10/19).

Bambang Parikesit menjelaskan, bahwa sejak diperkenalkan pada 2015, Sisternet terus berupaya untuk menjadi pelopor dalam menginisiasi solusi bagi banyak permasalahan sosial, yang berkaitan dengan pemberdayaan wanita Indonesia. 

“Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari untuk menjembatani kesenjangan digital yang dianggap dapat menjadi akses, bagi para perempuan Indonesia untuk terus maju.” terang Bambang.

Ia kembali menerangkan, XL Axiata juga menyediakan Modul Pintar Sisternet yang berisikan informasi, edukasi dalam bentuk konten video untuk Perempuan Indonesia. 

Modul Pintar Sisternet memang dibuat sesuai dengan kebutuhan perempuan. Pengemasannya yang singkat dan padat informasi serta dapat diakses dimanapun dan kapanpun melalui gadget, membuat Modul Pintar mudah dijadikan pendamping belajar bagi Perempuan Indonesia.

Kategori Modul Pintar yang bisa diakses antara lain ; Ibu dan Anak, Literasi Digital, Entrepreneurship dan lainnya. Keseluruhan informasi tersebut dapat diakses melalui https://www.sisternet.co.id/modulpintar

“Selain media Modul Pintar tentunya kelas tatap muka juga harus tetap dilakukan untuk mendukung pembelajaran lebih dalam.” ungkapnya. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below