XL Axiata Maksimalkan Jaringan Fiberisasi Destinasi Wisata Di Jatim

Posted by: Reply 331 Views

KJ, Surabaya – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung pembangunan daerah Jawa Timur, termasuk pengembangan industri pariwisata di seluruh wilayah provinsi.

Upaya tersebut diwujudkan salah satunya dengan melaksanakan fiberisasi jaringan di seluruh Jawa Timur. Langkah strategis ini juga searah dengan upaya memaksimalkan kualitas layanan data mengingat trafik penggunaan layanan data oleh pelanggan di seluruh wilayah Jawa Timur terus mengalami peningkatan. 

Dengan fiberisasi, maka kapasitas jaringan data XL Axiata bisa diperbesar sehingga akan bisa menopang kebutuhan pelanggan perorangan dan dunia usaha, termasuk untuk mendukung pengembangan industri wisata dan ekosistemnya.

Apalagi, di sepanjang tahun Jawa Timur menjadi tuan rumah berbagai event bertaraf nasional dan internasional, yang membutuhkan dukungan infrastruktur layanan data yang memadai.

Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, rencana pembangunan yang berbasis pariwisata di Jawa Timur cukup besar dan ekspansif. 

“Beberapa agenda besar juga sudah ditetapkan oleh beberapa pemerintah daerah. Untuk itu, kami sebagai operator tidak mau ketinggalan untuk berpartisipasi nyata dengan menyediakan jaringan terbaik.” ujarnya disela Media Ghatering di Grand Dafam Hotel Surabaya, Selasa (17/12/19). 

Ia menjelaskan, pengembangan industri pariwisata tersebut juga akan membuka peluang secara bisnis, sehingga kami pun sangat antusias untuk meningkatkan kualitas jaringan antara lain dengan fiberisasi.

Bambang menambahkan, proses fiberisasi telah terlaksana di sebagian besar wilayah Jawa Timur dan tidak lama lagi seluruh jaringan XL Axiata di wilayah ini akan terfiberisasi, termasuk Surabaya sebagai kota terbesar sekaligus ibukota provinsi Jawa Timur. 

Menurutnya, pembangunan jaringan layanan data di Jawa Timur juga disesuaikan dengan arah pembangunan yang ditetapkan pemerintah setempat. Fiberisasi ini juga perlu XL Axiata laksanakan karena pertumbuhan trafik data yang cukup tinggi di seluruh Jatim.  

Bambang kembali menjelaskan, untuk tingkat kota/kabupaten yang ada di Jawa Timur, sudah hampir seluruh jaringan data yang ada telah dilakukan fiberisasi, termasuk daerah tujuan wisata utama seperti Surabaya, Telaga Sarangan di Magetan, Gunung Bromo di Probolinggo, JatimPark di kota Batu, dan Pantai-pantai serta Gunung  Ijen di Banyuwangi. 

“Dalam setahun terakhir, trafik data di seluruh Jawa Timur meningkat sekitar 60%. Jumlah pelanggan data juga terus meningkat, dan saat ini mencapai sekitar 82% dari total pelanggan di provinsi ini.” ungkapnya. (Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below