Empat Tersangka Narkoba Ditangkap Dalam Sehari

Posted by: Reply 435 Views

KJ, Jombang — Sebanyak empat pemuda diringkus anggota Satresnarkoba Polres Jombang. Mereka ditangkap setelah terbukti terlibat dalam jaringan peredaran gelap narkotika jenis sabu. Ke empat pemuda tersebut diantaranya, Ivan Renaldi alias Plong (23) dan Rangga Wisnu Wardana alias Man (20) keduanya warga Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang, Kamis (9/1/2020).

Jamal (24) warga Desa Kepuhkembeng Kecamatan Peterongan dan M. Romadhon alias Madun (25) warga Desa Sambong Kecamatan Jombang. Ke empat nya ditangkap polisi dalam waktu sehari ditempat yang berbeda.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid, S.H, mengatakan, dari empat tersangka itu, tiga diantaranya berstatus pengedar, sedangkan satu orang merupakan pengguna. Empat tersangka ini kami ringkus dalam sehari di jam berbeda. Mereka semua merupakan TO (target operasi) dan hasil pengembangan anggota di lapangan,” ujarnya.

Mochamad Mukid menjelaskan, terungkapnya jaringan peredaran sabu ke empat tersangka ini, bermula dari penangkapan terhadap Ivan alias Plong. Dikatakan Mukid, pemuda pengangguran ini sudah menjadi incarannya sejak beberapa pekan terakhir. Hingga akhirnya Plong bisa diringkus pada Selasa, 7 Januari 2020 lalu,  sekitar pukul 10.00 WIB, saat berada di Desa Pulo Lor berikut dengan barang buktinya.

“Dari Plong kami sita sabu seberat 1,15 gram yang terbungkus plastik klip terisolasi dan disimpan dalam sebuah bekas bungkus rokok dan sebuah HP merek Oppo, yang diduga dipakai untuk sarana transaksi narkoba. Setelah menangkap Plong, di hari yang sama, polisi menangkap dua pemuda lain yang terkait dengan tersangka. Keduanya merupakan pengedar yakni Rangga alias Man dan Jamal. Dua pria yang masing-masing bekerja sebagai penjual es dan kuli bangunan ini dibekuk Polisi di kawasan Jalan Hayam Wuruk Jombang beserta dengan barang bukti sabu dengan total mencapai 2,56 gram, bebernya.

“Keduanya kami tangkap sekitar jam 12.00 WIB. Barang buktinya ada sekitar sembilan plastik klip sabu beratnya rata-rata sekitar setengah gram disimpan dalam bekas bungkus rokok terbalut kertas tisu dan dua buah HP,” imbuhnya. Sementara, M. Romadhon alias Madun ditangkap di rumah kontrakannya di Desa Sambon, pada jam malam.  Pemuda yang bekerja sebagai sopir ini juga ditangkap dari hasil pengembangan kasus sebelumnya. Di rumah Madun, polisi menemukan sejumlah barang bukti terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Diantaranya dua buah pipet kaca yang terdapat sisa sabu seberat 1,10 gram dan 0,91 gram, sebuah bong dan satu pack sedotan serta sebuah HP. Pelaku kami jerat dengan pasal 114, 112 juncto 127 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below