Polisi Ringkus Satu Keluarga di Jombang

Foto: Dari kanan, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Kasat Resnarkoba, AKP Moch. Mukid, Kanit Idik 1, Ipda Sugiarto memperlihatkan barang bukti.

KJ, Jombang – Satu keluarga termasuk menantu di Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, terlibat bisnis haram jenis Sabu dan Pil Dobel L. Satu keluarga ini ada empat orang pelaku masing-masing berperan sebagai Bandar, Pengedar dan Pengguna.

Mereka terdiri dari bapak, ibu, anak kandung dan menantu. Hal tersebut terungkap dalam jumpa pers di Mapolres Jombang, Selasa (23/2/2021) siang. Kapolres menjelaskan, kasus ini berawal dari tertangkapnya JH (Bapak 47) dan AW (istri 40) yang diringkus lebih dulu oleh Tim Satreskoba bersama barang bukti sabu seberat 0.58 gram.

Dikatakan Kapolres, tersangka diamankan pada Selasa, (17/2/2021) sekitar pukul 00.30 WIB dirumah pelaku tepatnya di Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang.

Dari penangkapan itu, pihaknya melakukan pengembangan dan didapati anak menantu EFH alias Domber (25) dan anak kandung VW (23) memiliki barang bukti sabu seberat 408,93 gram senilai Rp 1 milyar.

Selain barang bukti sabu-sabu, kami juga berhasil mengamankan 128 botol berisikan pil dobel L sebanyak 128.000 butir, ujar AKBP Agung Setyo Nugroho.

“Jadi yang tertangkap duluan itu, suami dan istri. Kemudian anak menantu sebagai pengguna. Sedangkan anak kandungnya berperan sebagai pengedar dan pengguna, ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, hasil pemeriksaan pelaku mengakui kalau barang haram tersebut diperoleh dari Mojokerto dan sudah 2 bulan terakhir ini digelutinya. Kita akan kembangkan lagi kasus ini, tegas Kapolres Agung.

Setidaknya kata Kapolres, mengamankan 4 unit handphone sebagai sarana komunikasi, uang tunai Rp 700 ribu, pipet kaca, korek gas, alat hisap, serta timbangan sabu, tuturnya saat ditanyai wartawan.

“Satu keluarga terancam hukuman penjara selama 20 tahun sesuai Pasal 114 ayat (1) yo Pasal 112 ayat (1) undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Kapolres. (ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below