Kejari Batu Kembalikan Barang Bukti ke Pemilik Melalui ‘Arjuna’

Kabarjagad.id, Batu – Program Unggulan Kejari Batu ‘ARJUNA’ (Antar Sampai Tujuan Tanpa Biaya) telah dilakukan oleh Petugas dari Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Batu, Fahmi Abdullah Arif, A.Md , melaksanakan pengembalian barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht Van Gewijsde).

Kepala Seksi Intelijen Kejari Batu, Edi Sutomo, S.H., M.H. menjelaskan, bahwa pengembalian barang bukti ini sesuai dengan putusan pengadilan No.106/Pid.B/2022/PN Mlg Tanggal 11 Mei 2022 dalam perkara pencurian melanggar Pasal 363 Ayat (1) Ke-4 dan Ke-5 KUHP.

“Barang Bukti tersebut berupa 1 (satu) buah Flashdisk warna putih kuning merk Kingstone dan 1 (satu) Lembar surat keterangan pengurusan kehilangan kendaraan bermotor dari PT. Federal International Finance (FIF) Cabang Batu,” ujar Edi.

Kemudian barang bukti tersebut, diserahkan oleh petugas seksi barang bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Batu di rumah korban pencurian, atas nama Siswati yang beralamatkan di Jalan Kenanga, Dusun Krajan, RT 02 / RW 06, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (27/9/2022).

”Kegiatan tersebut merupakan program unggulan dari seksi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan Kejaksaan Negeri Batu, yaitu melalui program ARJUNA (Antar sampai tujuan tanpa biaya). Program ini dibuat untuk memberikan pelayanan pengembalian bukti secara gratis dan langsung diantar kerumah pemilik barang bukti,” ungkap Edi.

“Dengan program ‘ARJUNA’, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengambil barang bukti, karena tidak repot datang ke kantor untuk mengambil. Masyarakat cukup menunggu di rumah dan barang bukti langsung diantar ke rumah pemilik barang bukti,” pungkasnya. (fur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below