Pil Koplo Rasa Salak Diamankan Satreskoba Polres Jombang

Posted by: Reply 821 Views

KJ, Jombang – Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang berhasil meringkus Vina Nofes Tianingsih (33) seorang ibu rumah tangga yang menyelundupkan narkoba jenis pil dobel L ke Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Jombang Jawa Timur, Senin (24/8/2020).

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Jombang, Tersangka ditangkap dirumah ibunya di Desa Kaloran Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Saat itu personil Satreskoba Polres Jombang mendatangi rumahnya di Dusun Krandegan, Desa Kedungmlati Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang, namun tersangka tidak ada dirumahnya. Setelah ditelusuri ternyata pelaku pulang ke rumah orang tuanya di Nganjuk, ujar AKP Mukid melalui sambungan selulernya ke pewarta Kabarjagad.

“Penangkapan ibu rumahtangga tersebut dilakukan setelah petugas Lembaga Pemasyarakatan Jombang menginformasikan ke Satreskoba Polres Jombang kalau ada benda yang mencurigakan. Saat itu, petugas Lapas menerima titipan barang dari tersangka berupa tas kresek warna hitam yang berisi nasi, lauk pauk dan buah salak dari pembesuk untuk suaminya (narapidana) lalu tersangka pergi, kemudian setelah diperiksa oleh petugas lapas ditemukan pil doubel L yang terbungkus dalam kulit salak dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.815 butir pil doubel L .

“Dari hasil pemeriksaan, ibu rumah tangga itu mengakui semua perbuatannya, dan aksi nekad dilakukan atas permintaan suaminya yang mendekam di Lapas Jombang. Untuk mengelabuhi petugas Lapas, ia menggunakan salak yang buahnya dikeluarkan terus diisi dengan pil dobel L.

“Barang bukti yang disita 1 buah kresek yang didalamnya terdapat 9 buah kulit salak yang berisi 1.815 butir pil doubel L terbungkus plastik dan tisu dan juga 32 biji buah salak, 1 lembar kertas pendaftaran penitipan barang, 1 unit HP merek Vivo warna putih.

“Selanjutnya tersangka dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Jombang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan Jo Pasal 53 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.” pungkas AKP Mochamad Mukid, S.H.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below