Polsek Jogoroto Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba

Posted by: Reply 1147 Views

KJ, Jombang – Unit Reskrim Polsek Jogoroto berhasil membongkar sindikat peredaran narkoba jenis pil koplo atau pil dobel L yang beredar di wilayah hukum Polres Jombang Jawa Timur.

Kapolsek Jogoroto AKP Bambang Setyo,  S.H, kepada pewarta Kabarjagad membenarkan ungkap kasus tersebut, ia juga menjelaskan peredaran pil koplo ini berhasil dibongkar oleh anggota Unit Satuan Reserse Kriminal Polsek Jogoroto Polres Jombang, ujar Kapolsek.

Masih. Kronologis kejadian bermula dari kecurigaan polisi yang kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan barang bukti berupa 1(satu) unit HP Xiomi 5 A, warna silver, SIM 085730519173, IMEI 869815033248306, yang didalamnya berisi pesan percakapan.

Sehubungan dengan pengedaran pil LL yang ditemukan dari tangan pelaku, sedangkan 1 (satu) bungkus plastik berisi 15 (lima belas) butir pil LL, ditemukan dari tangan saudari Lusi Rahmawati yang sebelumnya pil LL tersebut didapatkan dari pelaku, selanjutnya pelaku dengan saudari Lusi Rahmawati diamankan polisi, ucap Bambang.

Lanjut Kapolsek. Sony Hendrawan alias Sonet (19), berhasil diamankan saat berada Dusun Tugurejo Deaa Mayangan Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, pada hari Rabu, tanggal 15 Januari 2020, sekitar pukul 22.00 WIB.

“Menindaklanjuti hal tersebut, pelaku dibawa ke Polsek Jogoroto untuk dilakukan penyelidikan, penyidikan dan dilakukan penahanan guna proses lebih lanjut.

“Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 197 atau Pasal 196 undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” pungkas Kapolsek Jogoroto AKP Bambang Setyo, S.H.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below