Seksi PBBBR Kejari Batu bersama KPKNL Laksanakan Tafsir Harga Dasar Lelang BB

Kabarjagad.id, Batu – Seksi Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan (PBBBR) Kejaksaan Negeri Batu bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Batu telah laksanakan penaksiran harga dasar penjualan langsung barang rampasan, bertempat di Gudang Barang Bukti Kejaksaan Negeri Batu, Kota Batu, jumat (25/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh petugas dari KPKNL Malang yaitu Diah Sulistiyani dan Ari Susanto, sementara dari petugas Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Batu yaitu Budi Gunadi, SH dan Fahmi Abdullah, A.Md.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Batu Edi Sutomo, SH.MH menjelaskan bahwa Kejaksaan Negeri Batu akan melakukan Penjualan Langsung terhadap Barang Bukti dan Barang Rampasan dalam perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dan yang telah di putus oleh Pengadilan Negeri Malang, namun sebelumnya akan dilakukan Penaksiran Harga Dasar Penjualan Langsung bersama Seksi Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan (PBBBR) Kejaksaan Negeri Batu dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang.

“Pihak KPKNL akan menentukan Harga Dasar Penjualan Langsung tersebut dalam waktu 15 (lima belas) hari kerja setelah pengecekan kondisi barang rampasan dan kemudian hasil dari Penjulan Barang Rampasan akan disetor ke Kas Negara,” ungkap Kasi Intel Kejari Batu Edi Sutomo.

Adapun barang bukti dan barang rampasan yang yang akan dilakukan penaksiran harga dasar penjualan langsung tersebut antara lain :
– 6 (enam) Unit Barang Bukti Handphone yang merupakan Barang Bukti dari Perkara Tindak Pidana Narkoba.
– Seperangkat Komputer yang merupakan Barang bukti dari Perkara Tindak Pidana Pemalsuan Sertifikat Vaksin.
– 10 (sepuluh) gelondong Kayu Sono Kelling yang merupakan Barang Bukti dari Perkara Tindak Pidana Pencurian Kayu di Hutan Lindung. (Fur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below