Tim Resmob I Dan IV Sat Reskrim Polres Jombang, Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Posted by: Reply 115 Views

KJ, Jombang — Satuan Reserse Kriminal  Polres Jombang pada hari Jumat tanggal 29 Nopember 2019, sekitar pukul 20.30 WIB, di  Dusun Kauman Desa Mojoduwur Kecamatan  Mojowarno Kabupatan Jombang telah mengamankan yang di duga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (kasus atensi pimpinan yang sempat viral di facebook). Jum’at (29/11/2019).

Pada hari Minggu  tanggal 25 Agustus 2019, pukul 22.30 WIB di Jalan Desa Betek Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang.

Korban/Pelapor Edi Yuli (50 tahun), Swasta, alamat Dusun Krajan Desa Wonorejo  Kecamatan Kencong Kabupatan Jember.

Tersangka Indarti (35 tahun), Swasta, alamat Dusun Slumbung, Desa Munungkerep Kecamatan Kabuh Kabupatan Jombang atau sekarang bertempat tinggal di Dusun Kauman Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, S.H.,S.I.K. Dari tahun 2014, Tersangka merupakan residivis 365 di Trowulan Mojokerto. Modus Operandi. Pelaku dengan mengendarai sepeda motor VEGA R (DPB) berjalan ke arah Jalan raya Desa Betek ke arah Sumobito untuk mencari sasaran, setibanya di TKP,  pelaku melihat korban sedang bermain HP.  Selanjutnya langsung mendekati korban dari arah belakang dan mengayunkan sebilah Pedang ke arah kepala belakang sebelah kiri dan merampas HP korban beserta tas korban.

Kronologis kejadian. Pada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2019, jam 22.30 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang sebelumnya sekitar pukul 20.00 WIB, tiba – tiba pelapor naik bis dari Surabaya, turun di simpang empat Gambiran Kecamatan Mojoagung, kemudian pelapor jalan kaki ke arah Utara, sampai di dekat pabrik Volma pukul 22.30 WIB, tiba – tiba di bacok dari arah belakang dan terkena kepala belakang, bagian kiri oleh seorang yang tidak dikenal dengan menggunakan sebilah pedang dengan mengendarai sepeda motor.

Setelah itu tersangka berhenti dan menodong korban di bagian dada, kemudian terlapor merampas tas dan HP. Kemudian meninggalkan pelapor dengan mengendarai sepeda motor ke arah selatan. Di perkirakan  pelapor atau korban mengalami kerugian Rp 650.000,- dan melaporkan ke Polsek Mojoagung guna penyelidikan lebih lanjut.

Kronologis penangkapan. Menindak lanjuti laporan tersebut di atas kami tim *Resmob I dan IV*  Polres Jombang melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan selanjutnya  pada hari Jumat tanggal 29 Nopember 2019 sekitar jam 20.30 WIB, telah berhasil mengamankan pelaku yaitu atas nama INDARTO Bin SOLIKAN di rumah orang tuanya di Dusun Kauman Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Selanjutnya pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan perampasan. Kemudian tersangka dikembangkan untuk menunjukkan barang buktinya. – 1 buah HP merek Lenovo A1000 warna hitam, imei1 :868843024145694. – 1 buah kaos warna putih dengan merek Bob Legal. – 1 buah pedang.

Sementara pasal yang di kenakan kepada pelaku yakni pasal 365 KUHP, tentang  pencurian yang didahului, disertai, atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan maksud akan menyiapkan atau mempermudah pencurian itu dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. ungkap Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, S.H.,S.I.K. Jum’at (29/11/2019).

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below