Wanita Muda Terjerat Narkoba Masuk Bui

Posted by: Reply 109 Views

KJ, Lumajang –  Nurul Farida (27 tahun) Warga Dusun Krajan Desa Ledok Tempuro Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang ditangkap Tim Cobra karena kepemilikan sabu seberat 5,04 Gram. Ibu satu orang anak tersebut menyambung hidup setelah ditinggal pergi oleh suaminya pada 27 agustus lalu. Barang bukti tersebut disembunyikan dalam lembaran plastik Hitam dan ada juga yang dibungkus rapat dengan lakban serta disembunyikan didalam kandang sapi.

Menurut pengakuannya, tersangka menjual sabu dalam kemasan ekonomis yakni per 0.05 Gram yang dijualnya seharga Rp 100.000 dan menurut penuturan tersangka dirinya bisa meraup untung hingga 1 juta untuk 5 Gram sabu tersebut.(25/10/2019).

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H. Mengungkapkan “untuk sekilas bisnis Narkotika ini memang menguntungkan, tetapi yang diuntungkan hanya 1 orang, sedangkan untuk 0,1 Gram sabu merusak saraf 10 orang. Oleh karena itu dari segi hukum, memperdagangkan Narkoba dapat dijerat hukum, meski dengan alasan memenuhi kebutuhan hidup, hukum harus tetap berlaku karena jika satu orang dibiarkan, maka akan banyak penyalahguna narkoba yang beralasan demikian. Oleh sebab itu lbu Nurul Farida akan diproses secara hukum di Polres Lumajang” pungkas Arsal putra asli Makassar tepatnya dari kota Kalosi di Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan.

Kasat Reserse Narkoba AKP Ernowo menjelaskan “ Farida mendapat Sabu dari seseorang yang bernama Saman. Kami akan mengusut jaringan Narkoba yang menjerat lbu Farida agar tidak ada lagi masyarakat yang teracuni oleh Narkoba dan terjerumus dalam perdagangan barang haram tersebut” Ujar Ernowo.

 

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below