Wisata Batas Kampung Sangat Syahdu

Kabarjagad, Surabaya – Berawal dari  Kelompok tani sumber makmur di desa Sumberan, Kelurahan Balasklumprik, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. Sepakat pada tahun 2012 mendirikan wisata untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan. 

Tanah pribadi dari Supriadi atau yang akrab dipanggil Pak Budi merelakan tanahnya dibuat wisata petik jeruk, tomat, terong, pepaya california. (10/7/2022). 

“Kami para kelompok tani sepakat mendirikan wisata ini, dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan selain daripada pekerjaan utama kami,dan semoga Pemerintah Kota Surabaya bisa hadir disini untuk membantu kekurangan kami dalam menciptakan tempat wisata ini ” kata Budi. 

Selain untuk wisata konsep yang diberikan WBK (Wisata Batas Kampung) adalah edukasi bagi yang ingin melihat cara menanam dan budidaya jamur serta ikan. 

Dengan  slogan “kami bisa, bisa, bisa mendirikan wisata batas kampung. Para penggurus WBK berharap kedepanya, keseluruhan kampungnya menjadi tempat  Wisata. 

“Saya berharap WBK, bisa besar dan berkiprah lebih besar, agar nantinya bisa membantu warga sekitar dengan menciptakan lapangan kerja, juga bisa membantu UMKM ” ujar Budi. 

Disaat musim panen tiba pengunjung wisata bisa  memetik hasil perkebunan yang ada terutama jamur organik yang hampir tiap hari bisa dipanen. 

“Untuk panenan kami ijinkan para pengunjung untuk memetiknya dan kami juga memberikan harga sangat murah, ” Kata Gani Selaku penggurus WBK. 

Salah satu pengunjung Tanti terlihat antusias memetik jamur organik disalah satu tempat budidaya organik WBK. 

“Jamurnya disini bagus dan sangat banyak vitaminya sebab organik serta sangat murah sekali cuma 20 ribu sudah dapat sekilo, selain bisa wisata santai kami juga bisa menikmati wahana permainan yang ada ” kata Tanti. (Malik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below