Wisata Legendaris PT Selecta Memasuki Usia Hampir Se-Abad

Foto : Direktur Utama PT Selecta, Sujud Hariadi dan juga sebagai ketua PHRI Kota Batu.

Kabarjagad.id, Batu – PT Selecta telah memasuki usia reborn ke-73, namun jika dihitung sedari awal Wisata Legendaris Selecta Batu ini berusia 93 tahun, kurang 7 tahun lagi menjadi se-abad.

Direktur Utama PT Selecta, Sujud Hariadi menyampaikan bahwa meski masa Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut oleh pemerintah pusat, namun kondisi Selecta masih belum pulih di pasca pandemi ini.

“Ditahun 2019 lalu adalah masa puncak sebelum adanya pandemi Covid-19, dengan tingkat kunjungan rata-rata 1,3 juta wisatawan dalam setahun,” ujarnya saat diwawancarai awak media, di Taman Rekreasi Selecta Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, kamis (19/1).

Ia bersyukur, pada 2022 lalu Selecta tertolong pada saat peak season libur natal dan tahun baru (nataru), karena bisa mendongkrak kunjungan wisatawan menjadi sekita 640 ribu orang.

“Setelah kami terpuruk akibat pandemi covid-19, PT Selecta akan targetkan kunjungan wisata pada tahun 2023 ini menjadi 750 ribu pengunjung,” harapnya.

Terkait Perhotelan yang dimiliki Selecta, Sujud menjelaskan bahwa Perhotelan yang ada di Selecta dapat diandalkan perputarannya, selain pendapatan dari wahana taman rekreasi Selecta.

Terkait baru dilantiknya Aries Agung Paewai sebagai PJ Wali Kota Batu, Sujud berharap kepada PJ untuk bisa mendukung dan memajukan usaha perhotelan agar lebih meningkat serta tidak mencabut moratorium hotel.

“Dengan adanya PJ Wali Kota Batu yang baru ini, kami berharap kepada PJ untuk bisa melanjutkan dan memajukan usaha Perhotelan di Kota Batu,” pungkas Sujud yang juga sebagai Ketua PHRI Kota Batu. (Fur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below