Aksi Sosial Peduli Covid-19, Polres Jombang Bagikan Nasi Bungkus Dan Masker

KJ,Jombang – Masa Covid-19 untuk membantu meringankan beban masyarakat, Polres Jombang Jawa Timur yang dipimpin Perwira Pengawas didampingi Perwira Pengendali membagikan ratusan nasi bungkus dan masker serta melakukan Patroli demi terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang, Minggu (19/4/2020) pagi.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan melalui Pawas AKP Mochamad Mukid menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita pada Covid-19 yang dirasakan bersama dengan membagikan nasi bungkus, air minum dan masker kepada sejumlah tukang becak dan tukang ojek di perempatan Kecamatan Diwek dan sepanjang jalan Stasiun kereta api 

Selain itu, ungkap AKP Moch. Mukid, pihaknya juga melakukan Patroli ton siaga di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Jombang dengan jumlah tahanan 770 orang, lengkap, wisata religi makam Gus Dur Tebuireng Kecamatan Diwek Jombang.

“Kita turut prihatin karena ada sebagian warga yang tidak bisa bekerja karena instruksi pemerintah untuk di rumah saja, maka kami coba membantu meringankan beban mereka dengan kegiatan ini,” tuturnya.

Mochamad Mukid yang menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Jombang ini juga menjelaskan, kita membagikan ratusan nasi bungkus dan masker, dan juga memberikan arahan pada warga agar memakai masker untuk antisipasi penyebaran Virus Covid-19. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

Kasat Resnarkoba menghimbau masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi darurat Covid-19 seperti saat ini. Namun warga diharapkan tetap waspada, terapkan jaga jarak, serta menjaga kebersihan diri juga lingkungan. Upayakan jangan keluar rumah kalau tidak mendesak. Jaga pola hidup sehat, berjemur setiap pagi dan cucilah tangan sesering mungkin. Semoga kita tidak terjangkit Covid-19, dan musibah ini cepat berlalu, imbauannya.

Sementara itu, masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan Polres Jombang yang telah peduli kepada masyarakat bawah. Pak Mas’ud (62), warga Desa Mojosongo Diwek salah seorang tukang becak mengatakan ke Pewarta Kabarjagad, Saya sangat berterimakasih kepada pihak Polres Jombang yang telah memberi nasi, air dan masker. Saya dari pagi belum makan pak, Alhamdulillah hari ini saya dapat rejeki dari pak polisi, terimakasih pak polisi, katanya.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below