Angka Kesembuhan Pasien Covid di Ponorogo Cenderung Meningkat

Posted by: 443 Views

Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni

KJ. Ponorogo – Angka kesembuhan pasien covid 19 di Kabupaten Ponorogo cenderung meningkat jika dibanding dengan angka pasien reaktif. Buktinya, Hari ini 5 pasien dinyatakan sembuh meski disisi lain masih terdapat 4 pasien reaktif. Namun semua [pasien reaktif tersebut berasal dari PP Gontor 2.

“Warga Ponorogo yang saya cintai, Berikut saya sampaikan perkembangan kasus COVID19 di Ponorogo hari ini (23/7/2020). Alhamdulillah, pagi ini 5 orang pasien confirm dinyatakan sembuh Mereka adalah :Pasien no.39, kertosari, Pasien no.54, ronowijayan, Pasien no. 53, sukorejo, Pasien no. 37, Jetis, Pasien no. 63, Joresan (Mlarak).Namun, masih terdapat 4 kasus baru positif COVID19, semuanya berasal dari PP Gontor 2,” terang Bupati.

Bupati mengungkapkan pihaknya bersyukur sebab RSUD Dr Harjono mendapat bantuan mesin PCR dari BNPB. “Bersama ini pula saya sampaikan, bahwa Alhamdulillah kemarin RSUD Dr. Harjono mendapatkan bantuan mesin PCR dari BNPB dan telah melatih 3 orang tenaga analis. Saat ini sedang dipersiapkan instalasi dan sarana prasarana penunjangnya. Sehingga insyaaAllah dalam waktu dekat di Kab. Ponorogo akan beroperasi 2 mesin PCR yaitu di RSUD Dr. Harjono dan RSU Aisyiyah (yang merupakan hibah dari PP Gontor). Semoga dengan adanya 2 mesin PCR ini, proses testing bisa berjalan lebih cepat dan tentunya proses penanganan COVID19 di Kab. Ponorogo bisa lebih optimal,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk saling menjaga bersama-sama untuk memutus covid 19. ,”Kembali saya ingatkan kepada seluruh warga Ponorogo mari kita *SALING MENJAGA* dan *KOMPAK* bersama – sama berupaya memutus rantai penularan COVID19,” pungkasnya.
Wartawan Kabar Jagad Agus Zahid

DATA KASUS KONFIRMASI COVID19 DI KAB. PONOROGO PER HARI INI :

SEMBUH = 107
MENINGGAL = 4
ISOLASI RS / SHELTER = 35
TOTAL = 146
DARI TOTAL 146 KASUS TERSEBUT, TERDIRI DARI KELOMPOK KASUS :
GONTOR 2 = 56 (SEMBUH 48)
RIWAYAT SURABAYA = 23 (SEMBUH 12)
TEMBORO = 13 (SEMBUH 13)
RONOWIJAYAN = 13 (SEMBUH 7)
PPIH SUKOLILO = 8 (SEMBUH 8)
PANJENG = 4 (SEMBUH 3)
LAIN-LAIN = 29 (SEMBUH 16)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below