Baksos Kemanusiaan Polri Peduli Covid-19 Polsek Gudo Polres Jombang

KJ, Jombang – Polsek Gudo Polres Jombang melaksanakan pendistribusian bantuan berupa beras terdampak Covid-19. Kegiatan Baksos (Bakti Sosial) merupakan Program Polri Peduli Covid-19 kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, Jum’at (22/5)2020) siang.

Kapolsek Gudo Mohammad Agus, S.Sos., dalam wawancaranya mengatakan, sebanyak 470 kilogram beras diberikan kepada warga Desa Plumbon, Desa Gampang, Desa Krembangan dan Desa Sukopinggir. Kegiatan Bakti Sosial untuk kemanusiaan Polri Peduli Covid-19 Polres Jombang tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K, atas wabah Virus Covid-19 yang melanda sebagian besar warga masyarakat Kecamatan Gudo.

Penyaluran bantuan berupa beras 470 kilogram ini disalurkan kepada ibu Sumarni Desa Plumbon Gambang terdampak Covid-19, anak Yatim atas nama Cerry Nov Aisyah Desa Plumbon Gambang, Bapak Mulyadi Desa Krembangan cacat fisik, ibu Alimah Desa Sukopinggir dan Lansia, Janda serta Duda masing-masing 10 kilogram beras yang tersebar di 15 Desa Se-Kecamatan Gudo

Oleh karena itu, dengan adanya Bakti Sosial ini, diharapkan dapat meringankan beban bagi yang terdampak Covid-19 terlebih yang berdomisili di wilayah Kecamatan Gudo. Pembagian beras dilakukan dengan door to door, dimana anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat masing-masing Desa langsung mendatangi warga yang akan menerima 1 karung yang berisikan 10 kilogram beras dengan tetap mematuhi protokol dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

Pembagian dari rumah ke rumah dimaksudkan agar lebih mendekatkan dengan warga masyarakat. Disamping itu, dengan mendatangi langsung ke rumah warga, maka akan tahu kondisi sebenarnya. Mari kita bersama memutus mata rantai Covid-19 dengan mengikuti arahan Pemerintah semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, tandas Kapolsek Gudo.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below