Baksos TITD Hok Liong Kiong Jombang Di Desa Pulo Lor

KJ, Jombang – Pengurus TITD (Tempat Ibadah Tri Dharma) Hok Liong Kiong Kabupaten Jombang, melakukan pembagian sembako bagi warga yang terdampak Virus Covid-19. Kegiatan untuk masyarakat terdampak Covid-19 ini dilaksanakan di Kantor Desa Pulo Lor Kecamatan Jombang Kota, Kamis (14/5/2020) pagi.

Ketua pelaksana TITD Hok Liong Kiong Kabupaten Jombang Indra Wiryanto dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad mengatakan, kali ini kita melakukan Baksos dalam rangka membantu kepada sesama yang terdampak langsung Virus Covid-19 di Desa Pulo Lor Kecamatan Jombang. Tadi juga di Pendopo Pemkab Jombang untuk pasukan kuning melakukan pembersihan sampah di Jombang kota.

Untuk hari ini ada 3 Desa yang kita bantu sembako diantaranya Desa Kepatihan sekitar klenteng, Desa Kesambon dan Desa Pulo Lor Kecamatan Jombang. Dari data yang kami terima dari Pemerintah Kabupaten Jombang, ada 407 Kepala Keluarga. Untuk hari ini warga Desa Pulo Lor, kami menyiapkan 150 paket sembako. Harapan kami kerukunan antar umat beragama bisa terjalin dengan baik meskipun dalam keadaan Pandemi Civid-19.

Sembako yang dibagikan merupakan sumbangan dari umat warga Tionghoa yang ada di kepengurusan TITD Jombang. Bantuan sembako ini berupa beras, gula, susu, kecap, mie dan roti-roti kering. Kami berharap bantuan dalam bakti sosial ini bisa bermanfaat. Terutama bagi masyarakat Desa Pulo Lor yang terdampak Covid-19.

Pada bulan April yang lalu, kami juga melakukan Baksos di RSUD Jombang, RS Kristen Mojowarno berupa alat-alat medis, ada baju APD, sarung tangan, sarung kaki, masker hand sanitizer dan lain-lainnya.

Kami juga biasanya melakukan buka puasa bersama setiap tahunnya di Klenteng dengan jumlah sekitar 500 orang. Berhubung tahun ini ada Pandemi Covid-19, maka umat-umat kita juga kondisinya resesi semua, banyak tokonya yang tutup, tandas Indra Wiryanto.

Sementara itu, Kepala Desa Pulo Lor Jombang mengucapkan terima kasih kepada pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma Kabupaten Jombang yang telah membantu warga masyarakat Desa Pulo Lor yang terdampak langsung Virus Covid-19. Dengan bantuan ini, sedikit banyak bisa mengurangi beban bagi masyarakat yang kurang mampu, ungkap Kades Sugeng Budiono.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below