Bantuan YWMI Berupa Peket Sembako Terdampak Covid-19, Diserahkan Secara Simbolis Oleh Bupati Jombang Di Wonomerto

KJ, Jombang – Hj. Mundjidah Wahab mengapresiasi bantuan 350 paket sembako untuk warga rentan yang diberikan oleh Moeslem Helfen Jerman melalui Yayasan Wahana Mandiri Indonesia Yogyakarta.

Bantuan tersebut sangat diharapkan warga Kecamatan Wonosalam yang terdampak Covid-19. Muslim Helfen Jerman memberikan bantuan yang disalurkan melalui Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI) Yogyakarta. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab di Kantor Desa Wonomerto Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur  pada, Kamis (21/5/2020) siang.

Bupati Jombang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muslim Helfen Jerman yang telah memberikan bantuan sebanyak 350 paket sembako untuk warga rentan terdampak Covid-19 di Kecamatan Wonosalam. Kami pribadi juga membagikan beberapa paket sembako kepada warga setempat.

Yayasan Wahana Mandiri Indonesia Yogyakarta memilih dan menentukan keluarga yang berhak menerima paket sembako dan senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar tepat sasaran.

Hal tersebut bertujuan agar tidak tumpang tindih dan bisa membawa kebaikan dan kemanfaatan bagi semua pihak pemilihan penerima manfaat yang melibatkan Pemerintah Desa masing-masing target lokasi.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pendistribusian bantuan paket sembako dilakukan dimasing-masing desa dengan mengikuti standar protokol kesehatan jaga jarak aman dan memakai masker.

Mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semuanya kembali beraktivitas seperti biasanya, ujar Hj. Mundjidah Wahab.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Jombang juga menyaksikan penyerahan berkas santunan jaminan kematian almarhum Kepala Desa Wonokerto oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Jombang Sulistijo.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, perwakilan dari YWMI, Kepala OPD, Kabag Humprot, Camat, Kapolsek, Danramil dan PJ Kepala Desa Wonomerto.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below