Bupati Apresiasi Aksi Penyemprotan Serentak Yang Diprakarsai Polres Jombang

KJ, Jombang – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab pimpin apel persiapan penyemprotan disinfektan secara serentak.  Kegiatan di pusatkan di tempat- tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, Selasa (30/3/2020).

Sebelum penyemprotan dimulai, apel dan doa bersama dilakukan di halaman Mapolres Jombang, yang dihadiri Bupati, Sekda,  Kapolres, Dandim 0814, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jombang serta Relawan.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah memprakarsai kegiatan penyemprotan Disinfektan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang sangat berterimakasih kepada Kapolres, Dandim 0814 dan semua pihak yang telah melaksanakan salah satu tugas kemanusiaan pada hari ini. Ini adalah upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan merupakan pejuang masa kini”  ujar Bupati

Bupati Mundjidah mengatakan gerakan ini dilakukan secara sinergis dengan unsur yang ada di Kabupaten Jombang dengan mengerahkan sumber daya pendukung yang ada. Penyemprotan disinfektan ini merupakan ikhtiar kita agar terhindar dari virus Corona dan memutus rantai penyebaran virus covid-19, tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., dalam wawancaranya mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan surat telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal untuk Mendukung Keselamatan Masyarakat.

“Ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Selain dilakukan oleh Polres Jombang, juga dilakukan secara serentak di tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang. Masyarakat jangan terlalu panik, tetapi tetap waspada dengan mengikuti semua anjuran pemerintah. Kami bekerja secara maksimal untuk meminimalisir penyebaran dari Covid-19 ini,” tuturnya.

“Hari ini kita laksanakan penyemprotan disinfektan dengan menurunkan personil Polres, Kodim 0814, Dishub, Satpol PP, BPBD dan relawan. Armada Polres 1 unit mobil water Cannon dan 4 unit mobil Damkar. Titik penyemprotan di  mulai dari sepanjang jalan depan kampus Undar, Ringin Contong sampai ke Alun-alun dan 1 unit mobil untuk penyemprotan di pondok pesantren Tambakberas,” tandas Kapolres Boby.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below