Bupati Ipong Turut Prihatin, Satu PDP Positif Covid 19, Ini Kabarnya?

Foto Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni beserta Hj Sri Wahyuni S,Sos dan Sekda Ponorogo saat meninjau perluasan uji coba New Normal.(Foto Dok/Kominfo)

KJ, Ponorogo- Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni mengabarkan jika hari ini Jumat 19 Juni 2020, terdapat penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif Covid 19 dengan identitas seorang laki-laki, 40 tahun, warga Kunti, Kecamaan Sampung. Pasien ini adalah PDP yang telah meninggal pada tanggal 17 Juni 2020 lalu.

Hasil pemeriksaan PCR yang keluar hari ini dinyaakan posiif. Adapun PDP asal Desa Sooko yang meninggal pada tanggal 14 Juni lalu, hasil pemeriksaan PCR nya dinyatakan negatif.

Hal demikian di sampaikan oleh Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni kepada masyarakat Ponorogo, melalui sejumlah media, tak terkecuali media kabarjagad.id Juma’t tanggal 19 Juni 2020, pukul 16: 47 WIB.
Dengan adanya kejadian tersebut Bupati Ipong nampak menunjukkan keprihatinanya dan mengabarkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo.

“Assalamualaikum Wr. Wb.Kepada seluruh masyarakat Ponorogo,bersama ini, kembali dengan penuh keprihatinan, saya kabarkan bahwa hari ini terdapat penambahan 1 pasien konfirmasi positif covid19, dengan identitas sebagai berikut , Seorang laki-laki, 40 tahun, Ds. Kunti (Sampung).Pasaien ini adalah PDP yang meninggal pada tangal 17 Juni yang lalu. Hari ini hasil pemeriksaan PCR keluar dan dinyatakan positif. Adapun PDP asal Sooko yg meninggal pada anggal 14 juni, hasil pemeriksaan PCR dinyatakan negative,” terang orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini.

Bupati mengemukakan, pihaknya mengamati terkait perkembangan kasus COVID-19 pada tanggal 18 Juni 2020 kemarin. Menurutnya, secara nasional terdapat peningkatan kasus sebanyak 1.331 kasus dalam sehari, dimana 316 di antaranya berasal dari Jawa Timur yang merupakan kenaikan tertinggi dibandingkan provinsi yang lain.
“Dengan ini kembali saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada, dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,” tukas bupati mengingatkan.

Menurutnya, kendati saat ini Ponorogo nantinya akan menerapkan era new normal, namun kewajiban isolasi bagi setiap warga yang baru datang dari daerah terjangkit, tetap harus dilakukan. Hal ini sangat penting untuk memutus rantai penularan COVID19.
Adapun Data Kasus konfirmasi COVID19 di Ponorogo per hari ini adalah :
Total                 = 35
Sembuh            = 20
Isolasi RS         = 12
Isolasi mandiri  = 1
Meninggal         = 2

“Mari terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan NEW NORMAL dengan cara sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, pakai masker ketika berada ditempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak aman minimal 1 meter,tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, selalu gembira dan jangan panik, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pesanya.

Bupati meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi pandemic covid seperti sekarang ini. “Mari tetap tenang dan tetap semangat untuk BERSATU LAWAN COVID 19 untuk menuju Ponorogo Zona Hijau, wassalamualaikum Wr. Wb. Salam SEHAT,” pungkas Bupai Ipong Mengakhiri.(Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below