Bupati Jombang, Menyerahkan Paket Sembako Secara Simbolis

KJ, Jombang – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jombang Jawa Timur menyerahkan bantuan paket sembako kepada guru Paud yang terkena dampak Covid-19. Penyerahan secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Bupati Jombang di ruang Swagata, Selasa (5/5/2020).

Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Jombang untuk menyisir warga masyarakat yang tidak mampu dan yang  terdampak Covid-19 yang tidak tercover di Kementerian Sosial.

Kepada para kepala OPD untuk segera menyampaikan kepada Staf nya untuk menyerahkan Zakat Fitrah nya ke Baznas Kabupaten Jombang, untuk dibagikan ke masyarakat yang berhak menerimanya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Jombang Didin Ahmad Sholahuddin mengatakan, sebanyak 1005 dari total 1500 paket sembako yang sudah kami verifikasi datanya. Kami sudah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang terkait penyaluran bantuan tanggap darurat Covid-19. Kami juga berkewajiban untuk menyisir warga yang tidak mampu dan yang belum tersentuh bantuan dari dinas sosial.

BAZNAS sendiri membagikan 500 paket setiap harinya. Insya Allah sampai akhir bulan kita bagi 1500 paket buka puasa dengan total Rp 150.000.000.- disamping itu mulai tanggal 8 Mei untuk anak yatim dengan target 1500 yang kita sebar dibeberapa tempat panti asuhan, majelis taklim yang ada di Kabupaten Jombang.

Kami juga mohon kepada Ibu Bupati untuk  menyerahkan sepeda motor Trail kepada guru yang tempat mengajarnya sangat terpencil tepat nya di Desa Jipurapah Plandaan yaitu Andik Santoso yang sehari harinya membutuhkan motor tersebut.

Sementara Bupati Jombang dalam wawancaranya menjelaskan, Untuk guru  penerima sepeda motor Trail lokasi tempat mengajarnya sangat terpencil dan jalannya sangat terjal, tidak bisa kita pakai sepeda biasa apalagi jalan kaki. Satu-satunya sarana yang bisa digunakan adalah motor Trail, pungkas Hj. Mundjidah Wahab.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below