Bupati Mojokerto Buka Konfercab Muslimat NU Masa Khidmat 2022-2027

Kabarjagad, Mojokerto – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati kali ini berkesempatan hadir dan membuka secara langsung Koferensi Cabang (Konfercab) Muslimat NU Kabupaten Mojokerto masa khidmat 2022-2027. Konfercab Muslimat NU kali ini berlangsung di gedung pertemuan PCNU, Sabtu (25/6) pagi. 

“Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya, bahwasanya pada pagi ini kita dapat bersilaturrohim dengan para Alim Ulama Nahdlatul Ulama, Ketua dan Pengurus PCNU Kabupaten Mojokerto. Serta ketua dan pengurus Muslimat NU dari 18 kecamatan,” ungkapnya. 

Bupati Ikfina menyampaikan, Muslimat NU merupakan salah satu Badan-badan Otonom (Banom) NU yang bersifat sosial dan anggotanya adalah ibu-ibu NU. “Muslimat NU adalah Banom NU yang didirikan tanggal 29 Maret 1946, dimana keanggotaannya adalah ibu-ibu Nahdliyyin yang sangat dinamis serta mempunyai semangat dan dedikasi yang tinggi,” tuturnya. 

Ikfina menambahkan, hal ini tentu menjadikan organisasi ini mempunyai potensi yang luar biasa dalam kiprahnya pada keluarga dan masyarakat. “Dalam sejarah dan perannya, muslimat sudah tidak diragukan lagi kontribusinya kepada bangsa dan negara, baik dalam membentengi akhlaq keluarga dari derasnya arus globalisasi yang mengancam generasi muda NU,” katanya. 

Pihaknya juga menambahkan, dalam kiprahnya, Muslimat NU sudah sangat tegas dan jelas dalam membentengi aklaq keluarga serta menjadi perekat berbagai elemen keluarga, masyarakat dan bangsa. “Hal inilah yang menjadi keistimewaan bagi organisasi Muslimat NU yang selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga moralitas generasi muda pada kehidupan keluarga dan masyarakat,” imbuhnya. 

Bupati Ikfina ingin, Muslimat NU Kabupaten Mojokerto tetap konsisten dan produktif dalam perannya memberinkan sumbangsih pemikiran untuk Pemerintah Kabupaten Mojokerto. “Untuk itu Saya berharap agar Muslimat NU tetap konsisten dalam perannya, tidak hanya di internal keluarga melainkan lebih proaktif dan produktif dalam memberikan sumbangan pemikiran pada Pemerintah Daerah terutama Kabupaten Mojokerto yang kita cintai,” harapnya. 

Tak hanya itu, Ikfina juga berharap, melalui momentun Konferensi dan Musyawarah Cabang Muslimat NU Kabupaten Mojokerto ini, dengan wajah baru kepengurusan Muslimat NU Kabupaten Mojokerto terus menjaga konsistensinya untuk selalu berpartisipasi membangun Kabupaten Mojokerto yang lebih baik. 

“Kerjasama dan sinergitas dengan para para pemangku kepentingan adalah kunci utama keberhasilan berbagai program pembangunan dalam mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang aman, sejahtera dan berakhlaqul karimah,” ucapnya.

Usai membuka secara resmi Konfercab Muslimat NU Kabupaten Mojokerto masa khidmat 2022-2027, Bupati Ikfina menyampaikan, pengurus Muslimat NU yang baru agar bisa membawa organisasi semakin dekat dan dicintai masyarakat. “Semoga berjalan lancar dan sukses serta melahirkan Ketua dan Pengurus baru yang lebih berkualitas dan amanah, yang dapat membawa organisasi Muslimat NU semakin dekat dan dicintai Masyarakat,” pungkasnya. (Khl;Foto:Luq/Ar/Mar). 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below