Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Karang Dagangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Posted by: 455 Views

KJ, Jombang – Guna meminimalisir dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kepala Desa Karang Dagangan Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang bersama Perangkat Desa melakukan penyemprotan disinfektan disepanjang jalan Desa Karang Dagangan, Sabtu (6/6/2020) malam.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Karang Dagangan Bapak Tambit. Kedes Tambit, dalam sambungan WhatsApp nya menjelaskan, penyemprotan cairan desinfektan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

Penyemprotan tersebut melibatkan Perangkat Desa, RT, RW dan warga dengan mengerahkan 2 unit mobil pickup kapasitas 1200 liter untuk melakukan penyiraman cairan desinfektan dengan memanfaatkan moment jalan mulai sepi.

Penyemprotan dimulai dari Kantor Desa dilanjutkan ke pemukiman warga penduduk disetiap Dusun Jalan Desa Karang Dagangan. Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini nantinya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa yang kita cintai ini.

Selain penyemprotan disinfektan, pihak desa juga menghimbau untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan vitamin, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman dan tidak keluar rumah kalau tidak mendesak. Kalau ada keperluan diluar agar mengenakan masker, pungkas Kades Tambit.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below