Dapur Umum Sinergitas TNI-Polri Dan Pemkab Jombang Dalam Rangka Penanggulangan Covid-19

KJ, Jombang – Bupati Jombang didampingi Wakil Bupati, Sekda, Kapolres serta Dandim 0814, pimpin langsung pembagian nasi bungkus dapur umum gugus tugas penanggulangan Covid-19, Jum’at (17/4/2020) siang.

Bupati Hj. Mundjidah Wahab dalam wawancaranya menyampaikan, Hari ini kami menyiapkan nasi bungkus kepada masyarakat yang berdampak langsung Covid-19. Pembagian nasi bungkus ini adalah sinergitas antar instansi terkait TNI-POLRI dan Pemda untuk bekerja sama dalam dapur umum dalam rangka penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

Kami harus hadir untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami membagikan nasi sebanyak 250 bungkus untuk makan siang kepada tukang becak yang mangkal di sepanjang stasiun kereta api dan sepanjang alun-alun Jombang.

Gugus tugas menyiapkan nasi bungkus setiap harinya kepada masyarakat yang berdampak langsung Covid-19. Sasaran pendistribusian nasi bungkus ditetapkan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang, ujar Bupati Jombang.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jombang Drs H. Abdul Wahab menambahkan, Posko siaga bersama dapur umum untuk memasak, bertempat di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Target sesuai anjuran Pemerintah yang mendapatkan makan siang seperti, tukang becak, kuli bangunan, pedagang asongan, pedagang gorengan, ojol dan supir angkot pungkasnya.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below