DPRD Ponorogo Aktif Dukung Kampung Tangguh

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto Spd (Baju coklat sebelah kiri Bupati) beserta Jajaran Pemda saat menghadiri lounching kampung tangguh semeru di Desa Klewan, Kecamatan Sambit.(Foto Agus Zahid)

KJ, Ponorogo – Sejak lounching uji coba New Normal hingga lounching Kampung Tangguh Semeru dalam rangka menanggulangi Covid 19 di Kabupaten Ponorogo. Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto Spd nampak selalu hadir memberikan dukungan terhadap program-program pemerintah tersebut.

Rabu 3 Juni 2020 kemarin, Sunarto Spd yang mewakili lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ponorogo ini juga menghadiri lounching kampung tangguh semeru di 3 titik yakni di Kelurahan Tonatan, Kecamatan Siman, Desa Semanding Kecamatan Kauman dan Desa Klewan Kecamatan Sambit. Kehadiranya dalam rangka mendukung program kampung tangguh yang digagas oleh Polda Jatim di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto Spd mengatakan, Program Kampung Tangguh Semeru yang digagas oleh Polda Jatim patut di dukung. Sebab program tersebut linier dengan program yang di canangkan Pemerintah Daerah terkait dengan uji coba New Normal di Ponorogo. Pihaknya menilai program itu bagus dan patut untuk didukung. “Karena ini program bagus patut untuk di dukung, Ini linier dengan program pemda terkait uji coba New Normal di Ponorogo,” kata Sunarto Spd, Kamis 4 Juni 2020.

Sebagai lembaga kontrol dan juga mitra pemerintah daerah, pihaknya akan selalu mengevaluasi seluruh kegiatan pemda yang menggunakan anggaran negara, utamanya anggaran pemerintah daerah Ponorogo.” Sebagai lembaga kontrol sekaligus mitra pemda, kita akan selalu evaluasi seluruh kegiatan pemda yang menggunakan anggaran pemda,” Terang Ketua DPRD Ponorogo Fraksi Nasdem Sunarto Spd.

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto Spd kepada media juga  menyampaikan jika kampung tangguh selain memiliki semangat gotong royong serta kebersamaan, juga dapat membantu ketahanan pangan di tengah pandemi covid 19. Pihaknya berharap semua desa di kabupaten Ponorogo ikut menjadi bagian dalam kampung tangguh untuk merealisasikanya bersama masyarakat desa dan kelurahan.

Menurutnya, kedepan semua desa dan kelurahan di Ponorogo ini semakin tangguh dalam keamanan, pangan, ekonomi serta tangguh dalam iman dan taqwa. Pihaknya yakin dalam menghadapi new normal ini masyarakat akan merasa manfaatnya dengan adanya kampong tangguh ini. “Masyarakat akan merasakan manfaatnya dari kampung tangguh tersebut,” katanya.
Pihaknya berterima kasih kepada semua kader tangguh yang telah solid dan militan dalam menghadapi situasi ini.(Advetorial)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below