Forkopimda Jawa Timur Kunjungan Kerja Di Jombang

KJ, Jombang – Gubernur Jawa Timur bersama Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi di pondok pesantren Tebuireng Jombang, Selasa (16/6/2020).

Rombongan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Provinsi Jawa Timur bersama Bupati Jombang, Dandim 0814 dan Kapolres Jombang diterima langsung oleh pengasuh pondok pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim dan Bu Nyai.

Dalam kunjungannya di Ponpes Tebuireng, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, saya bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Bupati Jombang, Kapolres Jombang dan Dandim 0814 Jombang bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng ini  dalam rangka mensosialisasikan tentang protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, ujarnya.

Alhamdulillah. Pondok Pesantren Tebuireng ini sudah menyiapkan serangkaian protokol kesehatan dalam menyambut santri ditengah Pandemi Covid-19. Mulai dari penyiapan protokol penyediaan lumbung pangan dan protokol memasak untuk santri. Semuanya sudah disiapkan dengan mengenakan face shield dan masker serta sarung tangan dan juga penyiapan pengaturan belajar mengajar.

Pondokpesantren Tebuireng ini sudah memiliki protokol kesehatan yang sangat detail. Kami sudah berkoordinasi dengan Forkopimda agar santri saat masuk dan mulai belajar harus aman dan nyaman dari penyebaran virus Covid-19, ujar Gubernur Khofifah.Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran, M.Si, mengatakan, Pesantren itu tidak hanya dikenal sebagai pesantren yang ngurusin ilmu-ilmu agama saja, tapi dia juga mendalami ilmu-ilmu kekinian mengikuti perkembangan zaman. Pondok Pesantren Tebuireng butuh dukungan dan doa agar segera terbebas dari pandemi Covid-19. Tebuireng sendiri menjadi pondok pesantren tangguh yang merupakan role model bagi pondok di Jatim.

Setiap hari Sabtu di pondok pesantren Tebuireng di adakan majelis dan santri dapat mengikuti virtual zoom. Kabupaten Jombang sendiri mempunyai 187 pondok pesantren. Sementara pondok Tebuireng merupakan pilot project. Pondok pesantren tangguh semeru Tebuireng Jombang siap menyongsong era new normal, tutur Kapolda Jatim.

Ditempat yang sama, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo menambahkan, Pondok Pesantren Tebuireng merupakan Pondok Pesantren yang legendaris yang telah melahirkan tokoh nasional. Selain itu, tata cara menerima santri dinilai sudah cukup bagus dengan perencanaan yang baik. Sekarang tinggal meneruskan SOP pelaksanaan sehari-hari ditengah Pandemi Covid-19, pungkasnya.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja tersebut, Forkopimda Jawa Timur memberikan sumbangan kepada pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below