Gandeng OJK dan Google untuk Sekolah, Pj Walikota Batu : Pendidikan Harus Bertransformasi, Kreatif dan Inovatif

Training of Trainer (ToT) Agen Literasi Keuangan bekerja sama OJK Malang dan Google Indonesia di Golden Tulip Hotel, Kota Batu. (Ist)

Kabarjagad.id, Kota Batu – Dunia pendidikan saat ini, dengan cepatnya perkembangan teknologi digital harus mampu bertransformasi. Diperlukan kreativitas dan inovasi seluruh pengampu sekolah untuk bersama-sama mendidik Generasi Z saat ini, menggunakan teknologi digital dengan optimal dalam membangun generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter.

Hal ini disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dihadapan 150 kepala sekolah se-Kota Batu pada acara Training of Trainer (ToT) Agen Literasi Keuangan bekerja sama antara OJK Malang dan Google Indonesia di Golden Tulip Hotel, Kota Batu (10/7).

“Generasi Z terlahir dengan kecerdasan dan terbiasa dengan teknologi. Oleh karena itu, pendidikan harus mampu menumbuhkan kreativitas dan inovasi, bukan hanya kecerdasan,” jelasnya seraya menambahkan agar kepala sekolah dan guru harus melek teknologi agar tidak tertinggal dari murid-muridnya.

Pj Aries juga menambahkan jika teknologi digital harus dimanfaatkan secara benar. Termasuk memahami dampak yang timbul, seperti fenomena investasi dan pinjaman online (pinjol). “Literasi keuangan dan transformasi digital adalah dua hal penting yang harus diperhatikan dalam pendidikan. Fenomena investasi online dan pinjol ini sudah masuk di dunia pendidikan. Oleh karena itu, penting dua hal tersebut kita pahami sehingga kita tidak salah mengambil langkah,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala OJK Malang, Biger Adzana Maghribi, Kepala Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi Perlindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis OJK Malang, Veralina S L Tobing, Kepala OJK Malang, Coach and Trainer Spesialist Google, Ahmad Fikri Dzulfikar, Kepala Bank Jatim, Sugiastuti, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M Chori, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Malang Batu, Hastini Ratna Dewi, dan Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Kota Batu, Emilyati.

Dalam ToT ini, peserta mendapatkan informasi terkait waspada investasi dan pinjaman online, satu rekening satu pelajar, cerdas mengelola keuangan dan sekolah transformasi. (Fr) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below