Guna Mencegah Penyebaran Covid-19, BPBD Jombang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Reguler

KJ, Jombang – Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) lakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kompleks perkantoran pemerintah Kabupaten Jombang guna mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (22/7/2020).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jombang, Drs H. Abdul Wahab dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad menjelaskan bahwa, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara reguler 2 Minggu sekali di kantor-kantor pemerintah atau yang kita kenal OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Penyemprotan disinfektan menyasar lingkungan Sekretariat Daerah termasuk di dalamnya adalah Sekretaris sendiri lalu ada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) itu yang kita dahulukan. Kita juga lakukan penyemprotan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bappeda dan Bapenda.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Pihaknya menghimbau agar warga yang sedang berada diluar rumah agar memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan serta sering-seringlah cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer.

“Mari kita bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjadikan hal yang sangat penting karena sekarang ini penyebaran virus Covid-19 bisa melalui orang yang tidak kita dikenal, bahkan orang yang sudah kita kenalpun bisa saja menyebabkan terjadinya penularan Covid-19. Penyemprotan tersebut akan terus dilakukan sesuai instruksi Bupati” pungkas Kalaksa H. Abdul Wahab.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below