Hari Kelima Porprov Jatim 2022, Kontingen Bojonegoro Tambah 1 Emas 1 Perak dan 2 Perunggu

Kabarjagad, Bojonegoro – Hingga hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022, Kamis (30/06/2022), Kontingen Kabupaten Bojonegoro kembali meraih satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Tambahan medali emas diraih oleh Silvia Wulan, yang bertanding di nomor lari 10 kilometer putri. Kemudian medali perak diraih Putri Aljumiati, dari nomor lempar lembing putri. Sedangkan medali perunggu di sumbangkan oleh Joni Adi S yang bertanding di nomor lompat tinggi galah putra, dan atlet dari cabang olahraga pencak silat, Teguh Ardi Susilo, yang bertanding di kelas Tanding G putra.

Dengan hasil tersebut, cabang olahraga atletik sudah menyumbangkan tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu, sehingga Atletik merupakan cabang olaharag kedua terbanyak penyumbang medali setelah angkat besi yang menyumbang tujuh emas, lima perak dan tujuh perunggu.

Selain angkat besi dan atletik, belum ada cabang olahraga lain yang menyumbang emas bagi kontingen Bojonegoro.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi, mengungkapkan bahwa atlet-atlet dari cabor atletik telah melebihi ekspektasi medali yang ditargetkan.

‘’Hari ini Atletik luar biasa,’’ kata ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bojonegoro Sahari menjelaskan bahwa atletik masih berpeluang untuk mendulang medali, baik emas, perak maupun medali perunggu.

“Mudah-mudahan besok masih bisa meraih medali. Mohon doanya,” kata Sahari.

Hingga hari kelima pelaksanaan Porprov Jatim 2022, perolehan medali kontingen Kabupaten Bojonegoro sementra berada di peringkat 15, dengan jumlah medali emas 10, perak 10, perunggu 18, total nilai 78 poin.

Sekadar diketahui, dalam ajang Porprov Jatim 2022, sisim penghitungan peringkat perolehan medali dari masing-masing kontingen, dihitung berdasarkan total poin perolehan medali, sehingga tidak hanya didasarkan atas perolehan medali emas, kemudian disusul medali perak dan perunggu saja, namun dihitung berdasarkan poin dari akumulasi perolehan total medali, yang masing-masing medali memiliki poin yang berbeda.

Untuk medali emas, mendapatkan nilai 4 poin, sementara medali perak mendapatkan nilai 2 poin, dan medali perunggu mendapatkan nilai satu poin.(im)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below