Kabupaten Mojokerto Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi Se-Bakorwil II Bojonegoro

Kabarjagad.id, Mojokerto – Kabupaten Mojokerto menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan rutin Tim Penggerak (TP) PKK, Dharna Wanita Persatuan (DWP), dan Perwosi se-wilayah Kerja Bakorwil II Bojonegoro.

Pertemuan yang digelar di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), pada Kamis (16/11) siang. TP PKK Kabupaten Mojokerto telah menyiapkan serta menyuguhkan berbagai tampilan untuk memeriahkan acara serta menyambut para tamu yang hadir.

Adapun berbagai pertunjukan yang disuguhkan yakni tayangan video potensi destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto, Pertunjukan karawitan yang dimainkan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hanak Al Barra bersama grup karawitan Sekar Melati.

Selain itu, ada pertunjukan tari Bedoyo Mojosakti, paduan suara hingga berbagai tarian. Pada kegiatan pertemuan rutin ini juga turut dihadiri para kepala OPD Kabupaten Mojokerto, Koordinator Bakorwil II Bojonegoro Yuan Erma Agung Subagyo, hingga para Ketua TP PKK Kabupaten Ngajuk, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, Kabupaten Gresik dan Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Ketua DWP se-Bakorwil Bojonegoro dan ketua Perwosi se-Bakorwil Bojonegoro juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hanak Al Barra mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh tamu yang hadir dalam kegiatan ini. Ia juga berharap, pelaksanaan pertemuan rutin ini dapat membawa manfaat dan keberkahan yang luar biasa.

“Semoga bisa menjalin lebih kuat lagi tali silaturahim dalam bersinerginya. Mudah-mudahan bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai, dan tentunya disini terhibur serta nanti pulang dari Kabupaten Mojokerto dengan hati yang gembira dan bahagia,” ujarnya.

Shofiya Hanak juga menilai, pelaksanaan pertemuan rutin TP PKK, DWP, dan Perwosi se-wilayah Kerja Bakorwil II Bojonegoro ini menunjukkan semangat kebersamaan dan memperkuat sinergitas dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat.

“Ini menunjukkan semangat kebersamaan kita bersama dan juga keakraban antara Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan. Selain menjalin silaturahim, ini juga berfungsi untuk bersama-sama berkoordinasi dalam upaya menyatukan gerakan dan menyatukan langkah dalam pembangunan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Ikfina sangat mengapresiasi atas kinerja seluruh TP PKK, DWP, dan Perwosi se-Wilayah kerja Bakorwil II Bojonegoro dalam mendukung serta menyukseskan berbagai program pemerintah seperti penanganan inflasi, penurunan stunting, kemiskinan ekstrim, serta peningkatan investasi dan pemakaian produk dalam negeri.

“Matur nuwun sanget kiprah anda semuanya, sungguh sangat membantu bagaimana berbagai upaya pemecahan masalah yang harus kita laksanakan bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Terkait mendukung pelaksanaan program pemerintah, Koordinator Bakorwil II Bojonegoro Yuan Erma Agung Subagyo menambahkan, bahwa dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, seluruh TP PKK, DWP, dan Perwosi dituntut untuk netral dan tidak berpihak kepada salah satu partai politik.

Lebih lanjut, TP PKK juga memiliki tugas dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pemilu tahun 2024, sehingga masyarakat bisa menentukan pilihannya sesuai hati nuraninya. Maka untuk meningkatkan netralitas dalam Pemilu tahun 2024, Ia menegaskan, dalam melaksanakan sosialisasi, seluruh TP PKK untuk tidak membawa atribut partai politik dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Terlebih lagi pada masa-masa kampanye para calon presiden maupun calon kepala daerah, nantinya kita harus netral dalam memastikan calon dan partai politik memiliki kesempatan yang sama, mencegah intervensi yang tak adil, serta menjaga pemilihan yang setara bagi semua peserta agar mencegah spekulasi pemilihan dipengaruhi oleh pihak tertentu,” pungkasnya. (juni)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below