Kades se- Kabupaten Gresik Bakal Terima Motor Dinas Baru

Kabarjagad.id, Gresik – Kabar gembira bagi Kepala Desa (Kades) se-
Kabupaten Gresik. Sebab, fasilitas sepeda motor operasional baru yang
dijanjikan Pemkab Gresik, segera dibagikan dalam waktu dekat, sehingga mereka bisa merayakan tahun baru dengan nganyari motor baru. Sebab, pengadaan motor baru yang dibelanjakan dari dana Perubahan APBD (P-APBD) Gresik tahun 2022 tersebut telah rampung.

Sepeda motor operasional baru yang akan diberikan jenis matic merk Yamaha Nmax. Total sebanyak 256 unit yang dibagikan. Kabarnya, pembagian sepeda motor operasional baru ini, masih menunggu koordinasi Bagian Umum Setda Gresik dengan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPPKAD) dan Dinas Pemberdaya an Masyarakat dan Desa (DPMD) Gresik.

“Masih dalam proses. Rencana dibagikan pada Desember ini kata Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Gresik, Jouhar Gunawan, Rabu (30/11/2022).

Hal senada dikatakan Kepala DPMD Gresik, Abu Hassan. Menurutnya,
distribusi pembagian sepeda motor operasional bagi kades dilakukan setelah tahapan kontrak dari penyedia selesai.

“Kontraknya selesai 5 Desember 2022. Pembagiannya setelah kontrak selesai,” ungkapnya.

“Bagaimana mekanisme distribusi sepeda motor operasional kades tersebut, Abu Hassan menyebut pihaknya masih melihat kondisi di lapangan. Artinya bisa secara serentak, bisa juga dilakukan secara bertahap.Lihat kekuatan distribusinya,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Gresik bersama DPRD menyepakati usulan pengadaan sepeda motor operasional bagi Kades dengan nilai sebesar Rp 12,5 miliar dalam P-APBD Gresik tahun 2022. Pemberian sepeda motor operasional itu sebagai bagian dari janji politik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, sekaligus meningkatkan kinerja pemerintah Desa dalam optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk memakismalkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta menjalankan tugas pelayanan masyarakat. (aj)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below