Kang Marhaen Lantik Pejabat Baru, Laksanakan Open Bidding Secara Profesional

Kabarjagad.id, Nganjuk – Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi resmi melantik dan mengangkat 9 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Selasa (4/10/2022) di Pendopo KRT Sosro Koesoemo.

Pejabat yang dilantik tersebut merupakan eselon II dan III di lingkungan Pemkab Nganjuk. Rotasi jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak lima orang. Dua orang dilantik jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan; dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Selanjutnya, dua lainnya adalah diangkat sebagai pejabat administrator atau Kepala Bidang di OPD.

“Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dengan jabatan yang baru,” kata Kang Marhaen.

Usai melantik pejabat baru, dalam arahannya Kang Marhaen menyampaikan tentang pentingnya reformasi birokrasi dalam pemerintahan yang baik. Melakukan pembaharuan dan perubahan ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.

“Untuk mencari keseimbangan dalam roda pemerintahan yang ada di Kabupaten Nganjuk,” tegasnya.

Dijelaskannya, proses mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Nganjuk disesuaikan dengan kebutuhan suatu organisasi. Dilaksanakan secara terbuka atau open bidding. Berdasarkan kompetensi yang dimiliki dan assessment yang dilakukan oleh panitia seleksi (pansel).

“Semua seleksi dilaksanakan secara objektif oleh tim pansel, terdiri dari assessment eksternal, BKN, BKD provinsi dan perguruan tinggi,” ucapnya.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru dilantik, Kang Marhaen meminta untuk segera action dalam menjalankan tugasnya yang baru. “Ayo saatnya kita untuk gemregah, saatnya harus bangkit bersama-sama. Banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bersama dengan cepat. Gas pol, rem blong,” pungkasnya menyebut semua harus dilaksanakan dengan komitmen, sungguh-sungguh, terukur dan kerja nyata.

Menambahkan, Kang Marhaen berpesan bahwa pejabat merupakan pelayan masyarakat dan harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. “Kita harus solid. Pentingnya komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi bersama untuk target dan kinerja yang nyata. Tidak hanya slogan Nganjuk bangkit tapi benar bangkit dengan branding kinerja yang nyata,” tambahnya.

Sebagai informasi, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat baru turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Ketua DPRD Nganjuk beserta Ketua Komisi I DPRD Nganjuk, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang hadir sebagai undangan.(hms/pram)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below