Kapolres Jombang Tinjau Posko Mudik Dan Pelayanan Covid-19 Di Bandarkedumulyo

KJ, Jombang – Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., tinjau langsung Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 di wilayah Kecamatan Bandarkedumulyo, Kamis (2/4/2020).

Kapolsek Bandarkedumulyo AKP Darmaji, S.H., dalam wawancaranya ke Pewarta Kabarjagad mengatakan, Posko Mudik dan Pelayanan adalah Posko Terpadu Pendataan Pendatang dari luar Jombang dalam rangka Antisipasi Covid-19 di wilayah Barat, tepatnya Jalan Gondang Manis Kecamatan Bandarkedumulyo Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, ujarnya.

“Dengan kekuatan Polri Rayon Barat, 7 Personil, BM Lantas 2 Personel, TNI Koramil 2 Personel, Dishub 2 Personel dan Dinkes (Puskemas) 2 Personel dengan jumlah 15 Personel ini melakukan pemeriksaan pada hari Kamis tanggal 2 April 2020 yang dimulai dari jam 16.00 sampai jam 17.00 WIB di depan Pos Terpadu.

“Kita melakukan pemeriksaan dan cek suhu badan pada Penumpang dan pengemudi Bus Umum 4 Unit. Bus Wisata 2 Unit, Mobil Travel 2 Unit dan 1 Unit mobil Elep. Dari jumlah penumpang maupun Sopir, tidak ditemukan yang indikasi suhu badan tinggi, sakit demam dan tenggorokan semua dalam kondisi sehat, ucap Kapolsek.

“Tugas pokok dari Posko ini adalah melakukan pemeriksaan para pemudik ataupun pengendara. Diutamakan yang dari luar Kabupaten Jombang seperti Jakarta, Surabaya dan kota lainnya yang ada di wilayah Indonesia.

“Apabila dari hasil pemeriksaan yang dilakukan ada indikasi gangguan kesehatan, dilakukan observasi, baik pengecekan suhu tubuh maupun pembacaan indikasi lainnya di Posko Pelayanan isolasi sementara untuk dilakukan penanganan awal dan apabila memerlukan penanganan lebih lanjut, maka akan dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan Terdekat, pungkas Kapolsek Darmaji.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below