Kapolsek Bandarkedumulyo Selaku Forkofimcam, Sosialisasi Pembentukan Relawan Posko Covid-19, Di Desa Tinggar Jombang

KJ, Jombang – Kapolsek Bandarkedumulyo Selaku Forkofimcam Bandarkedumulyo, memberikan Sosialisasi dalam Pembentukan Relawan Desa tanggap lawan Covid-19, bertempat di aula kantor Desa Tinggar Kecamatan Bandarkedumulyo Kabupaten Jombang Jawa Timur, Sabtu (4/4/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,
Kapolsek Bandarkedumulyo mewakili Forkofimcam, Kepala Desa Tinggar beserta perangkat desa, Ketua BPD dan anggota, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, seluruh RT/RW serta Tim relawan Covid-19, Dr. dr. Endah Purtiningtyas Desa Tinggar.

Kapolsek Bandarkedumulyo AKP Darmaji, S.H., dalam Sosialisasinya menjelaskan, Forum pembentukan Posko Desa terkait dengan penanganan Pencegahan penyebaran Covid-19 ini, adalah untuk membantu Kepala Desa, Bidan Desa agar lebih memudahkan masyarakat yang datang dari wilayah yang terpapar Covid-19.

“Relawan ini nantinya sampai ke tingkat RT sampai tingkat bawah. Ketika ada penduduk warga Desa Tinggar atau non penduduk masyarakat Desa Tinggar yang baru datang dari luar wilayah menuju di RT atau RW tersebut, agar menyampaikan ke orang yang bersangkutan untuk isolasi mandiri di rumah.

“Ini adalah prosedur kesehatan dan kebaikan kita bersama. Jadi tugasnya relawan, mendata masyarakat yang baru datang dari Zona merah agar sementara waktu mengisolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Apabila ada tanda-tanda orang itu sakit tenggorokan, demam, batuk filek tidak wajar dan suhu badan tinggi, untuk segera menghubungi bidang desa dengan prosedur SOP mereka untuk diperiksakan kesehatannya bagi yang bersangkutan.

“Kalau ada kecenderungan tanda-tanda Covid-19, nanti bidan desa yang akan melaporkan ke Posko tingkat desa, Kecamatan. Posko tingkat kecamatan nanti yang akan menyampaikan kepada kepala puskesmas. Kepala Puskemas lah yang nantinya berhubungan dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang,” tandas AKP Darmaji.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below